Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) STTAL TA 2021 Secara Resmi di Tutup

PKP : TNI AL-STTAL  Surabaya.  Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., yang diwakili oleh Wakil Komandan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., secara resmi menutup kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) S1 Angkatan XLII dan D3 Angkatan XVII STTAL pada hari Jumat, 25 Juni 2021 bertempat di Auditorium Pulau Nipa  Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya.

Dalam amanatnya dikemukakan bahwa dengan berakhirnya kegiatan MOM ini maka mahasiswa baru STTAL akan memasuki proses perkuliahan di STTAL. Hal ini berarti bahwa mahasiswa akan mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan akademik dan non akademik selama beberapa tahun kedepan.

Disamping tujuan-tujuan yang dijelaskan dalam amanat Komandan STTAL tersebut, dalam menempuh masa studinya, mahasiswa STTAL harus memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang bersifat konstruktivistik, yaitu suatu pola perilaku yang mengedepankan kemandirian, kreatifitas dan inovasi melalui semua aktivitas baik akademik maupun non akademik di kampus STTAL.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa sebagai seorang calon teknokrat, mahasiswa diharapkan mampu mendukung penguasaan teknologi pertahanan, khususnya teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman yang kini menjadi prioritas bagi TNI AL dan pemerintah untuk dikembangkan secara nasional.

Disamping itu, Komandan STTAL menekankan kepada mahasiswanya antara lain; mahasiswa harus mengikuti perkuliahan dengan aktif dan penuh semangat, sehingga dapat lulus tepat waktu dengan nilai akademis yang tinggi, harus mampu membuat karya cipta penelitian yang kreatif dan inovatif sehingga selain bermanfaat bagi TNI AL juga memberikan konstribusi positif terhadap masyarakat sekitar. Memanfaatkan organisasi kemahasiswaan sebagai wadah peran serta aktif mahasiswa sehingga kompetensi kepemimpinan, public speaking, problem solving dan soft competency lainnya dapat terasah.

Mayor Laut (P) Rifki Najib, S.T., selaku Ka BEM STTAL disela waktu selesai Upacara Penutupan MOM STTAL, sesuai amanat Komandan STTAL dalam rangka mempersiapkan diri guna menghadapi tantangan kedepannya maka sebagai mahasiswa STTAL harus mampu berperan serta aktif dan memberikan bukti nyata.(BagPen STTAL.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.