Masa DKR Gruduk SMUN 1 Depok Tuntut Sistem Seleksi PPDB

PKP –KOTA DEPOK — Ketua Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok, Roy Pangharapan membenarkan, bahwa pihaknya bersama puluhan orang tua siswa peserta didik mendatangi SMA Negeri 1 Depok, untuk meminta agar sistem seleksi penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Depok diperbaiki.

“Benar, tujuan kami menggelar aksi ini untuk menuntut agar semua rakyat miskin khususnya di Kota Depok ini diterima di sekolah negeri,” ujarnya, di depan SMAN 1 Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa kami memilih SMA Negeri 1 Depok karena lokasi ini adalah perwakilan Dinas Pendidikan di Jawa Barat. Karena sebelumnya juga kami sudah berunjuk rasa di kantor Pemkot Depok. Kemudian, kami datang ke SMA 1 Depok sebagai perwakilan dari Jawa barat.

“Jadi, aksinya ini akan terus dilakukan sebelum pihak sekolah memenuhi tuntutannya. Bahkan, kami akan membangun tenda di depan sekolah,” tutur Roy.

Roy juga bersama seluruh Relawan DKR Kota Depok akan terus mendampingi para orang tua siswa agar mendapatkan haknya. Bahkan, kami akan datangi Menteri Nadiem. Bila perlu ke istana, untuk menuntut Presiden Jokowi agar konsisten menindak semua pejabat yang anti Pancasila menolak siswa miskin mendapat haknya yang dijamin undang-undang.

“Namun, cukup Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyelesaikan persoalan ini. Untuk itu, buktikanlah dirinya Pancasilais! Jangan biarkan siswa miskin tidak sekolah. Masa Gubernur Jawa Barat tidak mampu menyelesaikan persoalan dasar warganya untuk mendapat pendidikan,” pungkasnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *