Marak Aksi Begal Motor

Bidak siap Pantau Titik Rawan

POSTKOTA PONTIANAK.COM

DEPOK-Terkait dengan keresahan dan ketakutan masyarakat dengan maraknya aksi begal motor belakangan ini. Maka Bikers Depok Anti Kekerasan (Bidak) siap bekerjasama dengan pemerintah Kota Depok dan kepolisian, untuk membantu terciptanya kondisi aman dan kondusif bagi masyarakat khususnya di Kota Depok ini.

“Artinya, Bidak siap memantau titik rawan di Jalan Margonda dan Juanda bersama kepolisian dari jam 21.00-03.00WIB. Kita siap mengawal masyarakat jika dibutuhkan,” ujar Koordinator Bidak, Steve Sepang kepada wartawan Kemarin, di Balaikota Depok.

Bikers Depok (Ist)Sementara itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail memberi apresiasi terhadap bidak dalam mengajak pemerintah kota Depok dan komponen keamanan untuk berperang melawan berbagai kejahatan khususnya perampasan dan begal motor hingga terjadi aksi pembunuhan.

”Saat ini sepeda motor merupakan alat transportasi alternatif untuk aktifitas warga. Oleh karena itu, diharapkan bermotor bisa terus aman, selamat dan bisa memberikan kesehjateraan seluruh warga Depok,” pungkasnya.

Nur Mahmudi mengingatkan, bahwa kepedulian para bikers terhadap keamanan bisa menciptakan ketenangan para pengendara sepeda motor. Selain itu juga melakukan razia secara terpadu, dan pengawasan diwilayah.

“Mengantisipasi aksi kejahatan tak terulang kembali, pihaknya bersama kepolisian dan TNI rutin melakukan patroli keliling hingga di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Nur Mahmudi menambahkan, yang lebih penting lagi adalah perlunya mendidik bahwa setiap insan di Indonesia harus memiliki rasa kepedulian terhadap keamanan dan pantang untuk melakukan kejahatan. Jangan sampai ada niat untuk melakukan kejahatan. Perampasan terhadap harta apalagi nyawa itu merupakan sesuatu yang hina, dan melanggar Ham.

“Kita harus bisa menunjukkan harkat dan martabat bangsa ini bahwa kita bisa hidup aman dan sejahtera tampa harus melakukan kejahatan. Itu yang harus ditumbuhkan,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)