Manfaatkan Waktu Luang, Anggota Koramil Toho Bersihkan Tanaman Pangan di Kebun

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH – Anggota Koramil 1201-05/Toho, memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif, untuk berkebun dengan menanam sayur – sayuran sebagai upaya mendukung kebutuhan pokok dan mewujudkan ketahanan pangan keluarga, bertempat di belakang Kantor Koramil Toho, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu(5/1/2021).

Para anggota Koramil, mengolah lahan kosong dengan menanam berbagai jenis sayuran di antaranya cabe, terong, jagung dan tanaman lainnya.

 

Rotasi Sepuluh Perwira menengah Polda Kalimantan barat Menempati Posisi Jabatan Yang Baru

Polsek Kapuas Polres Sanggau Lakukan Metode Jemput Bola

Diskusi SMSI Lingkar Merdeka : Kehadiran Lembaga Bantuan Hukum SMSI Tepat di Era Digital

 

Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan, melalui Batuud, Pelda Baryono mengatakan, bahwa pemanfaatan lahan kosong dibelakang Kantor Koramil yang dilakukan anggotanya, ditanami sayur sayuran hijau, selain agar kelihatan asri, juga bisa bermanfaat dan menghasilkan.

 

 

“Dari pada kosong dan ditumbuhi semak, lebih baik ditanami sayur sayuran.Lumayan, kita bisa nikmati hasilnya dan tidak selalu harus ke pasar, karena sudah ada di sekitar Koramil. Apabila anggota ingin masak sayur, tinggal dipanen,” ungkap Pelda Baryono.

Kali ini, lanjutnya, dirinya bersama anggota, kembali turun ke kebun, untuk membersihkan rumput sekitar tanaman, sekalian memupuk, agar nanti tanaman tumbuh subur, dan menghasilkan buah yang segar dan sehat.

“Selain memberi pupuk, kali ini anggota kembali turun ke kebun, untuk membersihkan rumput disekitar tanaman, agar tanaman tumbuh subur dan menghasilkan buah yang sehat dan segar,” ucap Batuud.

 

PostKotaPontianak.com Mengucapkan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi AKP. JONI,SH,M.AP – Kapolsek Sugai Kunyit

 

Pelda Baryono menyebut, kegiatan berkebun tersebut dilaksanakan disela sela kegiatan tugas sehari hari.

“Kegiatan berkebun kita laksanakan disaat waktu luang dari tugas pokok diwilayah desa binaan. Tetapi ada anggota piket yang selalu memantau pertumbuhan dan perawatan tanaman setiap harinya,” pungkas Batuud.
(1201-05).BS.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.