Manajemen Hotel Golden Tulip dan Swiss Bell Beri Kompensasi Kepada Masyarakat

hotel 1hotel tulipPOSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Persaingan bisnis perhotelan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat semakin ketat.Ini menandakan perekonomian Kota Pontianak semakin meningkat. Salah satu hotel berbintang yang padaFebruari 2015 lalu diresmikan Walikota Pontianak adalah Hotel Golden Tulip Pontianak, yang masukdalam Golden Tulip Group.

Menanggapi ketatnya persaingan bisnis perhotelan di Pontianak, ditanggapi santai oleh Siman Bahar, owner Golden Tulip Pontianak.

Ia mengatakan, walaupun terasa semakin ketat, namun persaingan tersebut sangat sehat dan tentu saja menjadikan tekanan positif yang harus dirasakan oleh manajemen hotel. “Persaingan bisinis hotel haruslah sehat dan tidak saling menjatuhkan. Selain itu, persaingan ini tentu saja akan menjadi pelecut agar kami berbuat lebih baik dalam mengembangkan hotel ini,” jelas Siman Bahar kepada beberapa wartawan, belum lama ini.

Lebih lanjut, pria yang dikenal ramah ini mengharapkan agar kedepannya Pemerintah Kota Pontianak selalu menghadirkan event-event berskala besar yang tentu saja bisa menyedot perhatian masyarakat Pontianak, Kalbar dan nasional tentunya. “Jika Pemkot Pontianak selalu menghadirkan event-event besar, maka otomatis akan menggairahkan dan menaikkan kupansi hotel-hotel di Pontianak”, tambahnya.

Selain Golden Tulip, Siman Bahar juga sedang membangun satu hotel lagi yang diberi nama Swiss Bell dan lokasinya bersebelahan dengan Golden Tulip. Dijelaskan Siman Bahar, Hotel Swiss Bell merupakan hotel tertinggi dan termewah yang pernah ada di Pontianak.“Jika pembangunannya selesai, maka Hotel Swiss Bell merupakan hotel tertinggi di Pontianak, dan juga termewah”, katanya.

Pembangunan Hotel Swiss Bell, tambahnya, dilaksanakan oleh kontraktor nasional dan telah memiliki reputasi yang tak diragukan lagi.

Disisilain, pihak manajemen hotel telah memberikan kompensasi sepadan kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak pembangunan Hotel Swiss Bell.

“Puji Tuhan, sejauh ini pembangunan hotel Swiss Bell lancar-lancarsaja. Riak-riak kecil yang timbul akibat pembangunan ini telah diatasi karena adanya kerjasama yang baik dengan masyarakat.

Mudah-mudahan, kedepannya kerja sama ini akan lebih ditingkatkan. Dan peran media sangat penting demi kemajuan hotel kami”, tandasnya./MTH


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *