Malam Minggu Polsek Tekankan Kepada Pemuda Pencegahan Covid-19

SUNGAI KUNYIT-MEMPAWAH ! PKP :  Kapolsek sungai kunyit bersama 5 Personil turun melakukan Kegiatan Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona oleh Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Polsek Sungai Kunyit yang di pimpin Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni,S.H.,M.A.P beserta 5 Anggota pada hari minggu tanggal 18 April 2020 Pukul 01.00 Wib.

Satgas gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Polsek Sungai Kunyit yang di pimpin Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni,S.H.,M.A.P beserta 5 Anggota, telah melaksanakan himbauan kepada masyarakat Kec.Sungai Kunyit tentang upaya Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (covid 19).

Sosialisasi yang dilakukan terkait kegiatan tentang pencegahan wabah Covid 19, Meminta masyarakat agar tetap menerapkan Physical Distancing yaitu Jaga Jarak Fisik dengan masyarakat lainya.

Selain itu  menggunakan masker, rajin mencuci tangan, tetap berada di rumah. Jika mengetahui adanya warga yang baru datang dari daerah transmisi agar segera Melaporkan kepada aparat.

Ada pun sasaran kegiatan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yaitu Masyarakat seperti di Desa Sungai Limau, Desa Semudun, Desa Sungai Dungun dan Desa Mendalok

Sebagian masyarakat sudah mengetahui tentang bahaya covid 19, namun respon terkait upaya pencegahanya masih belum sepenuhnya diindahkan, utamanya berkenaan dengan himbauan tetap dirumah dan jaga jarak. Cukup sulit bagi masyarakat untuk mematuhinya, dengan alasan ingin mencari nafkah, ada juga yang ingin selalu menjalin silaturahmi dengan warga lainnya.

Tingkat kepedulian masih kurang terhadap situasi sekarang ini Masih banyak warga Kec.Sungai Kunyit yang belum menjalankan himbauan pemerintah tentang upaya pencegahan covid 19, hal ini tidak terlepas dari cara berfikir warga yang masih konvensional ungkap Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu, Joni. S.H.M.A.P./*

[ hms res Mpw ].

Publish : Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *