Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman Serahkan Ratusan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Bulan Muharram penuh berkah dan rahmat, tak luput jua oleh Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman, Sabtu (29/08/2020) Sore, menyerahkan ratusan santunan kepada anak yatim piatu disekitar kota Mempawah.

“Bulan Muharram yang penuh berkah dan rahmat, selalu dilimpahkan hidayah bagi umat islam bagi ingat kepada anak yatim piatu,” ucap Effendi Ketua Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman

Lanjutnya katakan bahwa momen 10 Muharram 1442 H dengan membagikan santuan kepada anak yatim piatu disekitar kota mempawah berlangsung hikmad dan meriah, sesuai terjadwal yang disusun sebelumnya sehingga undangan yang kita berikan bisa datang pada acara yang dilaksanakan.

BACA JUGA : Polsek Loa Janan Amankan Seorang Warga Sengkotek Simpan Narkoba Di Celana Dalam

 Trisno NKP: Sejumlah 4700 Anggota PP Depok Siap Kawal Pradi-Afifah

 Wakapolres Mempawah,Ajak Semua Ormas Dukung Pemerintah Cegah Copid-19

 Alasan Beli Rokok, Emas dan Uang Disikat Ludes, Akhirnya Terpuruk Dijeruji Besi

 Polisi Tua, Inspirasi Aktif Pencegahan Covid 19

“Kami laksanakan kegiatan ini bertempat dipinggir jalan raya provinsi, agar masyarakat dapat dengan mudah hadir pada pelaksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan piatu ini, di Kediaman rumah Ustaz Syafuan, S.THI di Jalan Raden Kusno Mempawah.

“Sesuai dengan data undangan berjumlah 215 anak yatim dan piatu di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur yang kami berikan, selain itu turut dihadiri Camat Mempawah Hilir, Kepala Kantor KUA, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Pembina Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman, Ustaz Syafuan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman dan anak yatim piatu di Kota Mempawah,” jelas Effendi.

BACA JUGA : Ermin Dukun Rencana Intruksi Mendikbud, Dana Bos dibelikan Kuota Internet

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Secara bersamaan dengan waktu dan tempat yang sama, disambangi Pembina Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman, Ustaz Syafuan katakan terlaksananya kegiatan santunan ini berkat kerjasama semua pihak, mulai dari Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman, Jemaah UMKM hingga seluruh donatur yang telah berpartisipasi memberikan donasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jemaah dan donatur yang telah mengizinkan kediamannya untuk melaksanakan kegiatan santunan ini, dan semua pihak yang tak dapat disebutkan,” jelas Ustad Syafuan.

“Semua kita berserah pada Allah SWT, tanpa disangka, rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara door to door, itu karena kemampuan yang dimiliki cuma 8 juta saja, tapi jika Allah SWT sudah berkehendak, kita sebagai umat tidak bisa melampaui, dan hasil yang dicapai melebihi yang ditargetkan,” ucaonya.

“Ternyata donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp 18 juta lebih. Dan para jemaah pun antusias membantu menyiapkan makanan dan minuman, hingga kita putuskan melaksanakan acara penyerahan santunan ini,” jelasnya.

Lanjutnya katakan, syukur kepada Allah SWT dipanjatkan, senang bukan kepalang atas rahmat dalam menjalankan ibadah puasa Asyura dan menyelenggarakan 10 Muharram 1442 Hijriyah ini, dapat melaksanakan acara santunan dengan menghadirkan 215 anak yatim dan piatu di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur.

“Dengan pelaksanaan kegiatan yang dikatakan sangat memuaskan dan di ridhoi oleh Allah SWT, berharap kedepan bisa lebih baik dan maksimal serta bisa lebih ramai lagi anak yatim dan piatu yang dapat kita santuni. Semoga yang telah kita berikan dalam kegiatan ini bernilai amal ibadah disisi Allah Ta’ala,” harap Pembina Majelis Ta’lim Mualaf Hijrah Lil Iman, Ustaz Syafuan./*

HR.G,SH.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *