Majelis Qolbun Salim Mengundang Umat Muslim untuk Berzikir

POSTKOTA PONTIANAK.COM

NGABANG-Ketua majelis zikir Qolbun Salim Kecamatan Ngabang, Akhmad Fauzi, Senin, (23/2), lewat media ini secara resmi mengundang umat Muslim Kecamatan Ngabang untuk melakukan zikir akbar yang akan di gelar tanggal 25 Februari 2015 (malam Kamis) jam 18.30 di masjid Attaubah km 4 Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang. Beliau mengatakan, zikir akbar kali ini adalah merupakan putaran ke 4 sejak di bentuk pada bulan Muharam 1436 H, belum lama ini. “ Alhamdulillah pelaksanaan zikir ke 1,2, dan 3, berjalan tertib, aman dan lancar. Zikir adalah salah satu kegiatan ibadah, bagi yang melakukannya akan mendapat imbalan pahala dari sisi Allah Subhanawata’ala, aamiin, ” ucapnya.

Tek foto : Akhmad Fauzi, Ketua Majelis Zikir & Salawat, Qolbun Salim, Kecamatan Ngabang.(ya'dan)
Tek foto : Akhmad Fauzi, Ketua Majelis Zikir & Salawat, Qolbun Salim, Kecamatan Ngabang.(ya’dan)

Dalam kesempatan ini, Akhmad Fauzi menceritakan kilas balik dari pelaksanaan zikir akbar dan  Salawat Nabi Muhammad SAW, putaran ke satu, dua dan terakhir putaran ketiga di Masjid Jami Keraton Ismahayana Kerajaan Landak, yang di gelar tanggal 14 Januari 2015,  jam 19.00- 21.00 wiba, berjalan tertib,aman dan lancar. “ Zikir dan Salawat Nabi yang dilaksanakan oleh majelis zikir Qolbun Salim di masjid Jami bulan Januari 2015 belum lama ini dihadiri kurang lebih 800 umat muslim di Kecamatan Ngabang. Mereka datang dengan niat lilahi ta’ala, tulus iklas untuk melakukan zikir dan salawat Nabi, ” tuturnya.

Juga dijelaskannya, bahwa umat muslim yang melakukan zikir kala itu tampak khusu’, yang dipandu oleh Ustadz Haji Luqman Qosim, S.Ag, pengasuh Pondok Pasantren Nurul Islam Pulau Bendu Ngabang, dengan tausyiah Ustadz Otang Purnawan, pengasuh Madin Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang. Sementara umat muslim yang hadir pada pelaksaan zikir ke tiga di masjid Jami  Keraton Ismahayan Landak di Desa Raja, saat itu, terdiri dari berbagai latar belakang komponen, ada dari masyarakat umum, ada yang berkerja sebagai PNS, TNI, dan Polri. “ Mereka penuh khusyu, larut dalam zikir, merendahkan diri di hadapan Allah Subhana wata’ala. Memohon ampunan dari Allah SWT atas segala dosa yang telah diperbuat. Dan memohon bimbingan dari Allah SWT agar dapat selamat hidup di dunia maupun di akhirat, ” urainya.

Untuk suksesnya pegelaran zikir akbar dan salawat nabi pada putaran ke 4 di masjid Attaubah km 4 Desa Amboyo Inti pada tangga 25 Februari 2015, ketua majelis zikir dan salawat Qolbun Salim, Akhmad Fauzi, mengundang seluruh umat muslim di Kabupaten Landak untuk hadir melakukan zikir bersama. “ Zikir bersama pahalnya lebih besar dari zikir sendiri. Disamping itu kita dapat bersilaturahmi sehingga semakin menambah perolehan palahan dari Allah SWT, ” ajaknya.

Dan semoga kehadiran, keringanan kaki menuju majelis zikir, kerelaan hati, niat yang tulus ikhlas dari Bapak, Ibu, Saudara, Saudari, Adik-adik, dan Anak-anak di catat sebagai amal ibadah di sisi Allah Subhana wa ta’ala (Swt), ” aamiin, pungkasnya.

Seraya menyampaikan, zikir putaran ke 4 ini akan di pandu Ustadz Haji Luqman Qosim, S.Ag, dengan penceramah Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak, Dra. Hj. Isriyah.(ya’ sahdan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *