Majelis Adat Budaya Tionghoa Rayakan HUT Ke-17 Dan Lakukan Aksi Sosial

 

Budaya Tionghoa

PONTIANAK – ( postkotapontianak.com ) : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) menggelar acara syukuran sederhana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 berdirinya wadah adat budaya Tionghoa yang jatuh pada 18 September 2022 di Kantor Sekretariat DPP MABT Jalan Nusa Indah 1 No. CC10 Pontianak.

Acara syukuran HUT yang dirayakan secara internal tahun ini juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial kunjungan ke panti sosial yang juga diikuti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MABT Kabupaten dan Kota pada hari Senin (19 September 2022).

Dalam sambutannya Ketua Umum MABT, Paulus Andy Mursalin mengatakan perayaan HUT MABT tahun ini sengaja dilaksanakan sederhana dengan memberitahukan Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengurus serta seluruh DPD untuk bersama-sama merayakan syukuran HUT MABT.

“Kita rayakan sederhana saja di kantor tahun ini, hanya bentuk panitia kecil untuk ulang tahun dan bakti sosial. Ini adalah perayaan pertama kali, semoga tahun berikutnya bisa dirayakan dengan mengundang masyarakat luas,” ujarnya.

Syukuran tahun ini, Paulus berharap MABT terus berkarya semakin jaya dan bermanfaat buat semua lapisan masyarakat. Selain itu, ia berharap apa yang menjadi cita-cita MABT dapat terwujudkan di masa mendatang.

“Selamat Ulang Tahun MABT yang ke-17, semoga MABT makin jaya, makin dikenal orang luas dan bisa menaungi semua masyarakat yang ada di Kalimantan Barat khususnya dan umumnya Indonesia,” tuturnya.

Usai acara syukuran yang diawali dengan doa, potong kue ulang tahun, serta makan telur merah dan mie panjang umur bersama. Panitia bersama pengurus MABT melanjutkan bagi sembako ke beberapa panti yang ada di Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya.

Menurut Paulus, kunjungan ke panti merupakan bentuk nyata kepedulian MABT terhadap masyarakat yang butuh bantuan. Karena itu, MABT mengagendakan aksi sosial agar bisa saling berbagi di hari Ulang Tahun MABT.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, bergandeng tangan saling membantu yang harus kita bantu. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat buat yang membutuhkan,” harapnya.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Steven Greatness menambahkan, ada enam panti yang dikunjungi dalam kegiatan bakti sosial HUT ke-17 MABT yang dilaksanakan DPP.

Keenam panti tersebut terdiri panti jompo dan panti asuhan yakni Panti Mulia Dharma, Panti Kasih Bapa, Panti Bunda Pengharapan, Panti Kasih Bersama, Panti Teresa Bakti, dan Panti Marie Yoseph.

Sedangkan di DPD juga melakukan hal serupa seperti Singkawang membagikan sembako ke panti dan Sekadau membagikan tiga unit kursi roda kepada warga kurang mampu yang membutuhkan kursi roda tersebut.

“Semoga bakti sosial memperingati HUT ke-17 MABT yang dilakukan DPP dan semua DPD bermanfaat untuk orang banyak serta kegiatan aksi sosial lainnya dapat terus kami lakukan di masa mendatang,” pungkasnya. (EJ/tim liputan).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.