Mahasiswa Teknokrat Korps Pelaut STTAL Mengikuti FGD Binkorpspel TA. 2021 secara Virtual

SURABAYA ( PKP ) – Dalam upaya pembinaan Korps Pelaut di Lingkungan TNI Angkatan Laut yang tangguh dan profesional, Mahasiswa Teknokrat STTAL yang Korps Pelaut didampingi Kapokdos STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B., S.T., M. Si., bersama Perwira Korps Pelaut AAL mengikuti Focus Group Discussion yang diselenggarakan Disopslatal
dengan Tema “Mewujudkan Perwira Korps Pelaut Yang Tangguh Dalam Melaksanakan Tugas di Era Revolusi Industri 4.0” yang berlangsung secara virtual di Rupat Direktorat pendidikan Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya. Rabu (3/11/2021)

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Binkorpspel TA.2021 diselenggarakan Disopslatal yang dipimpin Sekdisopslatal Kolonel Laut ( P) Sigit Santoso berlangsung di Gedung Selasar Denma Mabesal Cilangkap Jakarta secara virtual yang di ikuti Kotama TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk membekali para Perwira Pelaut agar mampu mengawaki organisasi maupun alutsista TNI Angkatan Laut yang handal dan profesional dalam pencapaian tugas-tugas TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama pertahanan negara dilaut, untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, dibutuhkan sistem pembinaan personel yang terarah, bertahap, berlanjut dan berkesinambungan untuk itu Perwira Korps Pelaut dituntut untuk responsif dan peka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu berdaptasi dengam perubahan dan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0.

Pada pembahasan FGD tersebut menghadirkan narasumber / pembicara antara lain, Paban IV Hublu Sintelal, Kolonel Laut (P) Sumartono, S.E., CHRMP. dengan topik ‘ Perkembangan lingkungan strategis terkini dan perkembangan teknologi Angkatan Laut di era teknologi revolusi industri 4.0, pembicara ke dua Kapuskodal Mabesal Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud., dengan topik ‘Kepemimpinan yang ideal dalam menghadapi paradigma generasi milenial serta perubahan teknologi di era revolusi induatri 4.0,’ pembicara ketiga dari Kasubdisbangdik Disdikal yakni Kolonel Laut (P) Agus Joko Sulistya,S.T., M.Tr. Hanla., CHRMP., CIQnR., dengan topik ‘Pola pendidikan Perwira Korps Pelaut yang optimal serta peluang pendidikan baik didalam maupun diluar negeri yang untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para Perwira Korps Pelaut.

Kegiatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 3 dan 4 November 2021 yang di ikuti para Perwira Korps Pelaut dari berbagai Kotama TNI Angkatan Laut diwarnai sesi tanya-jawab dari para peserta dengan membentuk Working Group dalam diskusi ini, hingga berita diturunkan kegiatan masih berlangsung./*

BagPen STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.