Mahasiswa S2 FKIP UNTAN Lakukan Karya Bhakti Bersama TNI dan Masyarakat

POST KOTA PONTIANAK

( PONTIANAK ) –  Mahasiswa Starata Dua (S2) FKIP UNTAN Prodi TEP dan anggota TNI jajaran Kodam XII Tanjungpura melakukan Karya Bhakti bersama masyarakat dalam rangka memperingati HUT Ke 72 TNI dan Kota Pontianak ke 246 serta persiapan KB KES TNI Manunggal di Kampung Sawah, Kecamatan Pontianak Kota, pada Minggu 24 September 2017.

Mahasiswa FKIP Untan Prodi TEP tersebut yang dihadiri juga oleh Camat Kota Pontianak , Danramil Pontianak Barat dan Kota, anggota Makodim, anggota Minvetcaddam, dan anggota Topdam sejumlah 155 orang, berbaur bersama.

Sebelum melaksanakan kegiatan Danramil  1207-03/Pontianak Kota Mayor Inf Ayidin Pakaya melakukan pengecekan personel yang diikuti oleh semua peserta Karya Bhakti.

Edy satu di antara Mahasiswa FKIP Untan Prodi TEP mengatakan, kegiatan Karya Bhakti TNI, mahasiwa, dan masyarakat hari ini telah menunjukkan nilai gotong royong sebenarnya, dimana semua orang saling bahu-membahu.

“Kita bergotong royong membersihkan lingkungan. Semua bekerja bersama sama, membaur tanpa memandang latar belakang, tidak terlihat kesenjangan antara aparat, masyarakat maupun mahasiswa. Saya bangga kepada TNI yg begitu peduli dan antusias”, ungkapnya disela-sela kegiatan.

Ya bangga kepada masyarakat setempat mereka ikut berpartisipasi gotong royong membersihkan lingkungan setempat. Kegiatan ini jelas memotivasi masyarakat untuk ikut terjun langsung dalam kegiatan ini dan diharapkan masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kami sebagai mahasiwa wajib untuk mengabdi kepada masyarakat baik itu melalui displin ilmu akademik maupun dalam sosial bermasyarakat. Sebab mahasiwa dan instansi serta masyarakat wajib menjaga lingkuangan hidup yang nyaman, aman, bersih. Kote bersih kite bangge”, ujarnya dengan khas bahasa melayu.

Kegiatan hari ini merupakan kolaborasi yang baik antara TNI bersama masyarakat dengan adanya TNI peduli pada masyarakat sekitar, serta bersama mahasiswa dalam mengaplikasikan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

“Beserta masyarakat sekitar, kami dari mahasiswa dan TNI menunjukkan bentuk kerja nyata membersihkan lingkungan tempat tinggal dan sarana umum yang ada agar dapat terawat dan berfungsi dengan baik. Sehingga lingkungan sehat dan terhindar dari penyakit”, tandas Edy./( abe PKP)/ Foto : Ist ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *