MAHASISWA S-1 TEKNIK MESIN STTAL LAKSANAKAN LATTEK MEKANIKA FLUIDA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya, Mahasiswa STTAL Program Studi S-1 Teknik Mesin Angkatan 40 melaksanakan  Lattek Mekanika Fluida bertempat di Laboratorium Terpadu Pulau Dana Kampus STTAL, Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (15/7/2020).

Kegiatan Lattek yang dipimpin langsung oleh Palakjar S-1 Teknik Mesin Mayor Laut (T) Dueng Deriva, S.T, M.T. sebagai Instruktur beserta Asisten Instruktur Serda Mes Eko S. dan Sertu Mes Sigit Bangun S., A.Md. serta Mayor Laut (T) Masrifin sebagai Kepala Laboratorium S-1 Teknik Mesin, yang pelaksanaannya Lattek dimulai hari Senin sampai dengan Kamis dibagi dalam 3 kelompok masing-masing terdiri dari 4 mahasiswa. Lattek ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengalaman dengan mencoba dan meneliti secara laboratoris, sehingga didapatkan pemikiran lengkap dari materi perkuliahan yang telah diberikan pada Program Pendidikan S-1 di STTAL.

Materi Lattek Mekanika Fluida kali ini membahas tentang Fluid Friction sistem dengan 8 Variabel percobaan Comparative flow, Sudden Expansion and Sudden Contraction, Pitot Tube dan lain sebagainya.

Dengan selesainya melaksanakan Lattek ini para Mahasiswa diharapkan bisa meningkatkan kompetensi dibidang mekanika fluida dasar sehingga mampu menganalisa dan memahami fenomena friksi/gesekan yang terjadi pada sistem perpipaan, mengetahui kerugian sistem, perubahan flow rate dan kecepatan fluida pada sistem akibat perubahan dimensi sistem./*

Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *