Mahasiswa Prodi D3/Diploma STTAL Selamatkan Bumi dengan menanam mangrove serentak peringati HUT TNI Ke-74/2019 Di Romokalisari Kec.Benowo Surabaya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(SURABAYA) – Civitas Akademika STTAL yang mengikutkan 40 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dalam rangka penanaman mangrove ” Rekor Muri ” di laksanakan serentak di Jajaran TNI di seluruh NKRI, peringati HUT TNI Ke-74 2019, di buka Pangkoarmada II dan Wakil Gubermur Jawa Timur di hadapan pasukan upacara gabungan berlokasi di Romokalisari Kec.Benowo Surabaya perbatasan Kab. Gresik. Senin (7/10/2019)

Dalam rangkaian acaranya dengan Tema : ” Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita ” dalam upaya Rekor Muri, penanaman mangrove serentak seluruh Indonesia di awali, Paparan Ketua Koordinator penanaman mangrove di hadapan Pangkoarmada II, Wagub Jatim, serta para pejabat TNI/Polri serta Muspida Jatim di Pendopo Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian Kota Surabaya, serta penyampaian dari Dinas kelautan dan perikanan Prov.Jatim perihal cara terbaik penanaman mangrove.

Selanjutnya dilaksanakan upacara gabungan terdiri TNI dan Polri serta pelajar dan instansi samping, dengan di awali sambutan Wakil Gubernur Jatim Bpk.Emil Elistiano Dardak, serta sambutan Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, pembacaan doa serta pelepasan 200 burung sebagai simbolis di laksanakannya penanaman mangrove di lokasi 3 tempat yakni Romokalisari , Pulau Galang dan Teluk Lamong yang rencana di tanam ratusan ribu bibit mangrove.

Usai dilaksanakan pembukaan penanaman mangrove di lanjutkan Video Conferense Pangkoarmada II serta para pejabat yang hadir ke Panglima TNI yang berada di lokasi Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Dalam sambutan Pangkoarmada mengharapkan agar para personel maupun pelajar dan masyarakat untuk memelihara, menjaga ekosistim hutan mangrove guna tercapainya ketahanan lingkungan hutan mangrove yang berada di pesisir pantai.

Namun di lain tempat Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil berharap dengan ke ikutsertaan Mahasiswa STTAL dalam pengabdian masyarakat sesuai dengan Undang-undang Dikti, bahwa salah satunya adalah pengabdian masyarakat, STTAL tiap tahun menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara terprogram sesuai kurikulum di STTAL, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa di laksanakan di luar program yang sudah tersusun dalam kurikulum di Lembaga STTAL salah satu contoh ke ikut sertanya mahasiswa STTAL di dalam bagian penanaman mangrove serentak Rekor Muri yang di adakan Koarmada II, dengan tujuan bagaimana kita langsung berinteraksi dengan masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang menjadi binaan TNI Angkatan Laut.”ungkapnya.

Hadir pada kegiatan penanaman mangrove, Kas Koarmada II, Para pejabat teras Koarmada II, Danlantamal V, Wadan STTAL serta para pejabat TNI/Polri dan Muspida Jatim, serta ibu-ibu Jalasenastri Koarmada II./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *