MABM Salurkan Ratusan Mie Instans Kepada Warga Terdampak Banjir

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Demi mengurangi beban kepada warga yang terkena bencana banjir, Sabtu (19/09/2020), Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Melayu (DPD MABM) Kabupaten Mempawah menyalurkan ratusan dus mie instans kepada warga yang terdampak banjir di kecamatan mempawah hilir dan kecamatan mempawah timur Kabupaten Mempawah.

Penyaluran bantuan langsung diserahkan oleh Ketua DPD MABM Kabupaten Mempawah H. Ria Mulyadi didampingi pengurus MABM Kabupaten Mempawah lainnya, kepada warga yang terdampak bencana banjir di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur dan Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir.

BACA JUGA

Sebanyak 16 Orang di Kota Bandung, di Ciduk Denpom Bandung

Polda Kalbar Bongkar Sindikat Pemerasan Dibalik Video Viral Anggota DRPD Sambas

Jelang Purna Tugas, 450 Anggota Satgas Yonif R 641/Beruang Jalani Rapid Test Covid-19

Pohon Tumbang, Akses Jalan Trans Kalimantan Terputus

Farabi A Rafiq: Partai Golkar Gas’full Menangkan Pradi-Afifah

Lanjutnya, semoga pengurus MBAM Kabupaten Mempawah bisa untuk terus membantu masyarakat yang terkena bencana, dengan bantuan yang diberikan kepada Desa Sejegi dan Desa Pasir berupa bantuan pangan bisa meringankan beban para korban bencana banjir .

“Kami berharap bantuan ala kadarnya dari para pengurus MABM Kabupaten Mempawah ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir di desa pasir dan desa sejegi,” ucap Ketua DPD MABM Kabupaten mempawah H. Ria Mulyadi S.Sos.

Ketua DPD MABM Kabupaten Mempawah berdoa agar intensitas curah hujan kembali normal, khususnya di wilayah perhuluan, agar banjir yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten mempawah segera surut.

“Dengan demikian masyarakat bisa beraktivitas kembali sediakala, Pengurus DPD MABM Kabupaten Mempawah berupaya akan memberikan bantuan bersama ormas lainnya, dalam istilah berat sama dipikul dan ringan sama dijingjing,” jelasnya.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Pengurus DPD MABM Kabupaten Mempawah selain menyerahkan bantuan juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk mentaati Perbup No.50 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan .

“Kami berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, karena sibuk dalam penanggulangan bencana banjir, kita lihat ada tren kenaikan jumlah terkonfirmasi positif di wilayah kabupaten mempawah, jadi mohon masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Kepada pengurus MABM ketingkat kecamatan, Ria Mulyadi mengajak untuk terlibat aktip dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di wilayah masing-masing. (Ids).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *