LULUSAN STIKES YARSI PONTIANAK MENDUNIA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK -Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKes ) Yarsi Pontianak sejak berdiri tahun 1986, hingga saat ini, ternyata para Alumninya, tidak saja bekerja didalam Negeri tetapi ada juga yang bekerja di Rumah Sakit di Negeri Kanguru Australia.

Eni Sukardi Alumni Akademi Perawat YARSI Pontianak Angkatan ke Lima, adalah salah satu Alumni STIKes Yarsi Pontianak, yang bekerja di Rumah Sakit di Australia, dimana ketika STIKes YARSI Pontianak, sedang melaksanakan Asesmen Lapangan, terkait dengan Akreditasi Institusi, yang bersangkutan menyampaikan Testimoni, ia bangga menjadi Alumni STIKes Yarsi Pontianak, karena Ilmu yang diterima ketika Kuliah di YARSI, sangat besar sekali manfaatnya
Demikian juga Komunikasi dengan para Dosen, sampai saat ini, masih terbangun dengan baik, kebanggaan yang lain, sebagai Alumni STIKes, bahwa STIKes Yarsi, bukanlah Perguruan Tinggi yang biasa biasa saja, tetapi Perguruan Tinggi yang mampu bersaing ditataran yang lebih luas dan tidak kalah dengan Perguruan Tinggi yang lain di Indonesia, jadi masyarakat tidak perlu ragu tentang Kualitas STIKes Yarsi Pontianak, untuk menitipkan Putra Putrinya Kuliah di Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKes ) Yarsi Pontianak. Kuliah di STIKes Yarsi Pontianak, disamping mendapatkan Ilmu Kesehatan, juga mendapatkan Ilmu tentang Agama berikut Implementasinya.
Drs. Suhadi Sw.M.Si selaku Ketua Pengurus YARSI Pontianak, ketika dikonfirmasi Wartawan, membenarkan bahwa, Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yarsi Pontianak, saat ini tersebar diseluruh Indonesia, bahkan ada yng bekerja di Australia, hal ini menunjukkan bahwa Kualitas STIKes Yarsi Pontianak, tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan Alumni Perguruan Tinggi yang lain.
Didalam Praktek Lapangan STIKes Yarsi, juga tidak mengalami kesulitan, karena disamping Yarsi telah memiliki Rumah Sakit Umum sendiri, juga telah membangun kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Sudarso dan Rumah Sakit Kota Pontianak.
Hampir di Setiap Rumah Sakit yang ada di Kalimantan Barat Saat ini,, ada Alumni STIKes Yarsi, bahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Bapak Marijan juga Alumni dari STIKes Yarsi Pontianak.hal ini menunjukkan bahwa Kepercayaan Masyarakat terhadap Yarsi semakin tinggi,oleh karenanya masyarakt tidak perlu meragukan kredibilitas, legalitas dan legitimasi Yarsi Pontianak, Prestasi prestasi baik tingkat Kalimantan Barat, Tingkat Regional Kalimantan maupun Tingkat Nasional, selalu diraihnya.
Suhadi menambahkan bahwa Kepengurusan Yarsi Pontianak, Masa Bhakti 2020-2024, diisi oleh berbagai latar belakang Status Sosial, Guru Besar ada tiga orang, Strata Tiga ( Doktor ), ada lima orang, DPRRI satu orang, DPR Provins dua orangi, DPR Kota satu orang, Pengusaha, Birokrat, dan lain lain ada didalm kepengurusan Yarsi Pontianak.

Mudah mudahan dengan Kepengurusan yang komplit dari berbagai disiplin Ilmu dan Status Sosial, Yarsi Pontianak, semakin maju dan berkembang, mengikuti dinamika Masyarakatnya./Din/Man.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.