Longsor di Anjungan, Koramil Sungai Pinyuh Pantau Kondisi Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH  – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah sejak kemarin sore mengakibatkan Gunung Balak dan Gunung Loncet longsor di sebagian lerengnya.

“Kejadian dinihari tadi sekitar pukul setengah dua. Pagi ini kami bersama BPBD sudah ke lokasi, sejauh ini pemukiman warga masih aman, tapi yang kami khawatirkan ada longsor susulan,” ungkap Danramil Sungai Pinyuh, Mayor Inf. Amirudin, Rabu (14/4/2021) pagi.

 

 Baca Juga

Proyek Triliunan Pelabuhan Kijing AMBRUK, Diterjang Ombak Semalam

Banjir Dadakan Melanda, Kapolsek Anjongan Terjunkan Seluruh Personil

Kepedulian Cabjari Entikong Terhadap Pondok Pesantren Al-Fatah, Sekayam

 

Dijelaskan, saat ini beberapa Babinsa jajaran Koramil Sungai Pinyuh masih berada di lokasi untuk memantau kondisi alam dan aktifitas warga. Bila longsor kembali terjadi dan mengenai pemukiman warga, lanjut dia, kemungkinan warga akan dievakuasi ketempat yang lebih aman.

“Saya minta warga yang rumahnya di sekitar kaki Gunung Balak dan Gunug Loncet untuk mewaspadai longsor susulan. Cuaca di tempat kita sedang tidak menentu, curah hujan juga tinggi, jadi kita semua waspada. Laporkan ke kami segera ada bencana alam supaya kami bisa mengambil langkah-langkah penanganan segera,” tutupnya./*(Bet)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.