Lomba Desa untuk Motivasi Perangkat Desa

Camat Belitang Hilir, Paulus Misi./yahya
Camat Belitang Hilir, Paulus Misi./yahya

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Semangat membangun tak hanya wajib dimiliki oleh aparatur pemerintah di tingkat yang tinggi saja. Pemerintahan, di tingkat manapun, harus memiliki jiwa membangun yang tinggi. Dengan begitu, diyakini tujuan pembangunan akan sampai hingga ke daerah-daerah terpencil sekalipun.

Camat Belitang Hilir, Paulus Misi menyadari hal ini. Karena itu, ia ingin agar pemerintah desa di wilayah Kecamatan Belitang Hilir memiliki semangat yang sama.

Misi mengakui belum semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah desa di Kecamatan Belitang Hilir menyadari pentingnya menanamkan semangat membangun dalam diri masing-masing. Namun, Misi punya cara tersendiri agar kesadaran itu muncul dengan sendirinya.

“ Kan sekarang sedang ada lomba desa. Nah, lewat lomba desa ini kami memotivasi desa-desa untuk mengembangkan semangat membangun, semangat mengembangkan desa masing-masing dengan menunjuk desa tersebut sebagai perwakilan kecamatan dalam lomba desa,” ungkap Misi saat ditemui di Sungai Ayak.

Untuk tahun 2015 ini, Belitang Hilir mengutus Desa Entabuk menjadi perwakilan kecamatan untuk berpartisipasi dalam lomba desa. Penunjukan Entabuk bukan sekedar tunjuk. Meski merupakan desa yang terbilang senior, namun perkembangan Entabuk dinilai relatif lambat dibanding desa-desa lain.

Dengan mengikutsertakan dalam lomba desa, Misi berharap aparat desa Entabuk segera berbenah untuk menarik perhatian tim penilai.

“ Dengan begini, mau tidak mau kan harus berbenah. Nah, setelah ini kedepan kami harapkan semangat itu tertanam dalam diri aparatur desa dalam membangun desanya agar lebih baik,” tutur Misi./Ya


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *