Lipat 164.816 Surat suara KPU Targetkan Tiga Hari Selesai

Reporte : Frans Somil

MELAWI ! POSTKOTA PONTIANAK.COM-KPU kabupaten Melawi akhir-akhir ini tampak Sibuk lakukan pelipatan surat suara pilkada Melawi yang akan di distribusikan ke sejumlah kecamatan sebanyak 30 orang tenaga pelipat di libatkan untuk melipat surat suara,KPU mentargetkan pelipatan 164.816 surat suara akan selesai dalam tiga hari kedepan.

KETUA KPU MELAWI JULITA./fran
KETUA KPU MELAWI JULITA./fran

Usai melipat surat suara, KPU akan melakukan sortir dan pengepakan logistik mulai 21 November. Proses sortir ini akan melibatkan PPK, termasuk Panwascam. Bahkan untuk Panwas memberikan jadwal sortir Dari KPU sampai jelang menpendistribusian logistik ke kecamatan nantinya.

“Setiap kecamatan sudah kita jadwalkan sortir dan pengepakannya Misalnya pada 21-23 November ini sortir logistik untuk kecamatan Sokan, Ella Hilir dan Menukung Saat sortir kita juga minta Panwascam hadir untuk menghitung bersama, siapa tahu ada kesalahan saat masih di KPU, terang Julita.

Julita juga mengatakan surat suara yang dicetak disesuaikan dengan jumlah DPT Pilkada   Melawi di tambah 2,5 persen surat suara cadangan. surat suara cadangan juga akan dihitung dari masing-masing TPS jelas julita belum lama ini./ *


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *