Lintasi Sungai, Satgas Yonif 133 Bantu Prosesi Pemakaman Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KAPUAS HULU – , Senin (20/1/20) – Wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga di daerah perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti, Pos Kelawik bersama masyarakat membantu prosesi pemakaman Almarhum Bapak Sawa (60) yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman tersebut berlangsung pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2020, di Desa Kelawik, Kec. Batang Lupar, Kab. Kapuas Hulu.

Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, di Pos Nanga Badau, Kapuas Hulu mengatakan, untuk meringankan beban keluarga dan turut berbela sungkawa, anggota Pos Kelawik mendatangi rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman.

Lanjutnya, dalam prosesi pemakaman tersebut anggota Satgas bersama warga menempuh jarak yang cukup jauh, selain melewati jalan yang licin karena hujan, juga melintasi derasnya arus sungai untuk sampai ke lokasi pemakaman,” ujarnya.

Dikatakan juga, ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap warga di daerah perbatasan, sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan kekeluargaan yang baik guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terangnya.

Sementara itu, salah satu dari keluarga Almarhum menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada anggota Satgas yang telah turut membantu prosesi pemakaman, sekali lagi terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak TNI, semoga bantuan yang diberikan mendapat balasan dari Tuhan Yang Esa,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *