Lindungi Asrama dan Kawasan Sekitarnya dari Covid-19, Kodam XII/Tpr Semprotkan Disinfektan

Pontianak, PKP –  Selasa (31/3/20) – Sampai dengan Senin sore kemarin dari Dinas Kesehatan Kalimantan Barat menyatakan sembilan orang di Kalbar positif Covid-19 (2 orang sembuh, 2 meninggal dunia dan 5 masih dirawat). Untuk itu Kodam XII/Tanjungpura terus berupaya keras untuk mencegah penyebaran dari virus corona ini. Salah satunya yang dilakukan hari dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Asrama Militer Palapa, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.

Dalam kegiatan itu, personel Kodam XII/Tpr melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang telah dimodifikasi. Dengan sasaran kediaman Pangdam dan Kasdam, Rumah Jabatan Pamen Gol IV dan V, Mess Kowad serta lingkungan sekitar Asrama Palapa.

“Penyemprotan dilakukan agar Asrama milik Kodam serta kawasan sekitarnya terbebas dari penyebaran virus Corona,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Kapendam XII/Tpr juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara berkala di asrama – asrama milik Kodam XII/Tpr untuk membunuh kuman dan virus berbahaya utamanya virus Corona.

“Upaya pencegahan ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Kodam sampai kondisi secara nasional dinyatakan aman dari wabah Covid-19,” terangnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *