Legislator Dedy Haryadi Pinta Isolasi Lokal Perusahaan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH !  – Legislator Dedi Haryadi, mendesak agar Tim Gugus Tugas bersikap tegas dan bergerak cepat melakukan penanganan terhadap perusahaan yang karyawannya positif Covid-19 di Kecamatan Sungai Kunyit. Dia menyarankan agar seluruh karyawan Pelabuhan Kijing dikarantina khusus.

“Dengan terungkapnya status pasien positif yang merupakan pekerja di perusahaan yang sedang membangun Pelabuhan Kijing, maka harus segera diambil tindakan tegas,” ujar Dedi Haryadi, Senin (04/05/2020) pagi di Mempawah.

Menurut Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, tim gugus tugas harus segera melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien. Kemudian lakukan rapid test serta karantina khusus untuk para karyawan lainnya.

“Bila perlu seluruh karyawan di perusahaan itu dikarantina khusus dan lakukan rapid test dan swab. Banyak pekerja di Pelabuhan Kijing yang mengontrak dan ngekost di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Ia khawatir telah terjadi penularan antar karyawan di Pelabuhan Kijing. Mengingat pasien positif pastinya telah melakukan kontak dan berinteraksi bersama rekan-rekan pekerja lainnya.

“Maka penanganan terhadap kasus positif karyawan perusahaan ini tidak boleh ditunda-tunda. Harus dilakukan dengan cepat dan tepat untuk mengantisipasi penularan yang lebih luas di masyarakat,” tegasnya.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *