Legislatif Berharap, Pemkab Jangan Malu Tetapkan Status KLB

Persoalan DBd di Kabupaten Sintang kian merebak kemana-mana, belum lama ini ada satu orang yang meninggal dunia akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) mendapatkan perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Sintang, Markus Jembari misalnya, ketika ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Sintang, Rabu (8/11).Ia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk segera menaikkan status kasus penyakit DBD tersebut. Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit tersebut.

“Satu orang sudah meninggal, Pemda Kabupaten Sintang harus segera mengambil tindakan salah satunya adalah dengan menaikkan status kasus penyakit DBD. Jangan malu, karna ini untuk kepentingan masyarakat juga,” ucapnya.

Ia juga mengatakan meningkatnya kasus penyakit DBD di Kabupaten Sintang hingga menyebabkan satu orang warga meninggal dunia harus mendapatkan perhatian khusus semua pihak, baik dari Pemerintah Kabupaten Sintang maupun juga dari masyarakat.

“Dinas terkait lebih siaga dalam melakukan fogging di daerah-daerah yang diduga tempat rawan penyebaran penyakit DBD,” katanya.

Tak hanya itu, Politikus Demokrat ini mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk mengantisipasi dan meminimalisir penyakit DBD. Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada diri dan juga pada orang sekitar, saya yakin, tak hanya DBD, penyakit lain juga kita antisipasi.

“Ada persediaan abate di puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainnya, minta dan gunakan dengan baik. Selain itu, jangan lupa untuk terapkan PHBS pada diri dan juga tularkan pada orang disekitar,” tukasnya. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *