Lebaran Sebentar Lagi, Forkopimda Blusukan di Pasar Mempawah

MEMPAWAH – Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/ 2021 Masehi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mempawah melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar, salah satunya di Kawasan Komplek Pasar Kota Mempawah, Jalan Gm.Taufik Kelurahan Terusan, Lecamatan Mempawah Hilir Kab Mempawah, Senin (04/05/2021)

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bahan pokok penting (Bapokting) menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah / Tahun 2021 tetap stabil. Peran serta Kodim 1201/Mph dalam menghadapi dampak virus Corona (Covid -19) terus dilakukan, Jelang lebaran di pastikan harga sembako akan naik dan untuk mengontrol terjadinya lonjakan harga di pasar tersebut.

Pernah Divonis “Kasus Mafia Tanah” Mantan Anggota DPRD Kota Diadukan Keluarga Atas Penggelapan Hak Waris ke Polda Kalbar

“RAMADAN BIG FEST” Festival Promo Terbesar dari UNIQLO Khusus untuk Pelanggan Indonesia Grateful For Every Moment, Essentials For Every Occasion

Peringati Nuzulul Qur’an DPD Partai Golkar Kalbar Gelar Doa Untuk Syuhada NKRI Naggala 402

“Biasanya menjelang Idul Fitri kebutuhan bahan pokok pasti naik. Kita berikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kestabilan harga, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto.

Pada kesempatan yang sama Dandim juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah di anjurkan pemerintah.

“kita juga tadi sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tersebut agar selalu menerapkan perilaku hiduo sehat atau 5M,” tambahnya lagi.

Selain itu, di Bulan Ramadan ini juga, Letkol Dwi Agung berharap kepada para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya dan tetap menjaga kestabilan harga.

“Meski masih ada kenaikan untuk beberapa komoditas tapi menurutnya itu tidak masalah seperti naik 5-6 persen masih wajar, tapi kalau di atas itu baru disebut tidak wajar. Kami akan terus memantaunya hingga akhir puasa atau menjelang lebaran nanti,” jelas Dandim.

Adapun tim sidak forkopimda mempawah ini di hadiri Wakil Bupati Memapawah H.Muhammad Pagi, SHi, Kapolres Mempawah Akbp Fauzan Sukmawanyah S.IK MH, Dandim 1201 / Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.sos., Kadis Perindustrian. Drs. Yusru M.Si, Kajari Mempawah diwakili Kasi Pidum M Batu S, SH, Kasat Intelkam Polres Mempawah AKP BASUKI, Kasat Pol PP diwakili Kabid P2D Rosmidi, Forkopimcam Mempawah Hilir./rls**


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.