LDII Siapkan 125 Kadernya Menjadi Calon Pemimpin

POSTKOTAPONIANAK.COM ! BENGKAYANG -Bertempat di Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang sebanyak 125 pemuda

Kader LDII  gelar SEkolah Pemimpin mUda./sto
Kader LDII gelar SEkolah Pemimpin mUda./sto

LDII dilatih untuk menjadi pemimpin. Kegiatan yang bertajuk Sekolah Pemimpin Muda dilaksanakan DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalbar dilandasi semakin merosotnya idealisme pemuda.

“Saat ini pemuda lebih cenderung pragmatis sehingga ini akan membahayakan bangsa, karena saat memimpin mudah menyalahgunakan kewenangan,” ujar Susanto, SE,ME Ketua Panitia Sekolah Pemimpin Muda LDII Kalbar.

Selain itu Indonesia akan memperoleh bonus demografi sepatutnya didukung dengan penyiapan SDM yang unggul. “SDA yang melimpah tidak menjamin kemajuan suatu daerah atau wilayah jika SDM nya tidak unggul” tegasnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan kader LDII./sto
Salah satu kegiatan yang dilakukan kader LDII./sto

Oleh sebab itu target LDII adalah mengembangkan SDM profesional religius dengan memiliki kefahaman agama, berakhlaqul karimah dan mandiri dengan dilandasi enam tabiat luhur yakni jujur, amanah, kerja keras dan sederhana, rukun, kompak dan kerjasamanya yang baik,” ujar Sekretaris DPW LDII ini.  Kegiatan pembangunan karakter pemuda ini dilaksanakan selama empat hari sejak 30 Juli-2 Agustus kemarin.

Pelaksanaan kegiatan juga ditempatkan jauh dari kebesingan kota dan berada ditengah hutan atau kebun dengan maksud agar seluruh peserta lebih fokus menerima materi. Agar tidak jenuh seluruh peserta juga diikutkan kegiatan outbond atau permainan edukatif yang menerapkan nilai-nilai kebersamaan, kekompakan dan kepemimpinan./sto/PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *