LDII Bertekad Wujudkan Pemuda Anti Teroris

POST KOTA PONTIANAK ! PONTIANAK- Sebagai organisasi dakwah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) merasa terpanggil untuk

Peserta dari generasi Muda LDII Kalbar dalam Pelatihan Jurnalis Damai./din
Peserta dari generasi Muda LDII Kalbar dalam Pelatihan Jurnalis Damai./din

menjadikan kader pemudanya anti terorisme. Beragam upaya melalui program dan kegiatan yang berkelanjutan terus dilaksanakan. Mulai dari pengajian sebagai pondasi untuk pemahaman agama yang kuat, pendidikan karakter sampai mengikutsertakan kadernya dalam pelatihan jurnalisme damai.

Hal ini dikatakan Susanto,SE.ME sekretaris DPW LDII Kalbar, bahwa pencegahan terorisme juga menjadi tanggungjawab kita sebagai elemen bangsa. “Dengan mengikutsertakan kader-kader muda LDII pada pelatihan jurnalisme damai adalah salah satu cara untuk mencegah terorisme di Kalbar khususnya dan Indonesia umumnya” tutur Susanto.

Pemuda, pelajar dan mahasiswa diakuinya rawan akan pengaruh paham-paham radikalisme dan terorisme. “Mereka ini jika tidak diberi bekal upaya-upaya pencegahan dalam memberikan komentar atau menulis status di media sosial cenderung provokatif. Inilah maksud kita sebagai wujud bahwa bagi LDII, urusan NKRI harga mati,” imbuhnya saat dijumpai di sela-sela pelatihan jurnalisme damai oleh FKPT bekerjasama dengan BNPT di Rumah Adat Melayu Kalbar, Rabu (26/8).

Pada pelatihan ini DPW LDII mengikutsertakan kadernya sebanyak  24 orang. “LDII mengirimkan 24 orang yang mayoritas masih mahasiswa atau mahasiswi. Alhamdulillah antusias temen2 sangat baik sehingga  raut mukanya tetap ceria tidak kelihatan wajah capek, walaupun seharian mendengarkan materi dari para narasumber, ” ungkap dia.

LDII sangat berharap agar forum-forum seperti ini lebih ditingkatkan dan jika perlu cakupan pesertanya diperbanyak. “Melihat manfaat yang diperoleh bagi LDII sangat apresiatif atas kerjakeras panitia dan semoga lain waktu bisa diadakan lagi,” tutur Susanto./SS/PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *