Layani Kebutuhan Informasi, Radio Suara Tanjungpura Mengudara di Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Rabu (18/3/20) – Dalam rangka peningkatan Serbuan Teritorial dan melayani kebutuhan informasi untuk masyarakat, Kodam XII/Tanjungpura kembali mendirikan Radio Komunitas Suara Tanjungpura di wilayah perbatasan, tepatnya di Dusun Belubu, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam atau Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., hari ini di Makodam XII/Tpr. Disampaikan juga, pendirian radio dengan frekwensi 107.9 FM ini sudah dimulai sejak hari Sabtu (14/3) kemarin.

“Alhamdulilah pemasangan tower setinggi 50 meter serta setting alat serta sarana pendukung lainnya berhasil dilakukan oleh personel Kodam bersama teknisi,” ujar Kapendam.

Selanjutnya mengatakan, mulai kemarin Radio Suara Tanjungpura sudah bisa mengudara dengan baik. Sesuai laporan dari Pabanda Komsos Sterdam, Letkol Inf Affiansyah sudah dilakukan pengecekan jarak siar Radio Suara Tanjungpura mampu diterima masyarakat sampai dengan radius 60 Km.

Dikatakan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., selain mendirikan radio, Kodam XII/Tpr juga memberikan pembekalan kepada masyarakat yang nantinya akan menjadi penyiar radio.

“Ada 20 orang masyarakat yang kita berikan pembekalan penyiar. Dalam hal ini kami juga bekerjasama dengan KPID Kalbar. Dengan harapan selain mengerti teknik menjadi penyiar mereka para penyiar juga mengerti aturan dalam menyiarkan informasi kepada publik,” kata Kapendam.

“Rencananya dalam waktu dekat ini Radio Suara Tanjungpura akan diresmikan oleh Pangdam XII/Tpr sehingga masyarakat segera dapat memperoleh manfaat dari radio ini,” ungkap Kapendam XII/Tpr mengakhiri.
(Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *