Latihan Menembak Rindam XII/Tpr Singkawang diikuti 20 Siswa yang dibentuk Menjadi Kader Pelatih Jajaran Satuan Tempur Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SINGKAWANG ) – Komandan Resimen Induk Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar mengatakan bahwa kemampuan menembak senjata bantuan harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI AD khususnya prajurit di Kompi Bantuan Batalyon Infantri.

Dalam setiap pertempuran, senjata bantuan memiliki peranan yang sangat penting untuk memenangkan suatu pertempuran.

Hal ini karena dengan senjata bantuan dapat menghancurkan sasaran musuh yang berupa perkubuan, bangunan/instalasi musuh dan bahkan kendaraan lapis baja musuh sekalipun, jelas Danrindam XII/ Tanjungpura pada saat meninjau latihan aplikasi siswa Dik Basenban Yonif TA. 2017.

latihan Aplikasi Siswa Dikbasenban Yonif TA. 2017 tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 28 sd 29 Nopember 2017 bertempat di daerah latihan menembak Rindam XII/Tpr Singkawang yang diikuti oleh 20 Siswa yang dibentuk untuk menjadi kader pelatih di jajaran satuan tempur Kodam XII/Tpr.

Dalam latihan tersebut para Siswa dilatih menembak senjata lintas datar dan lintas lengkung.

Untuk senjata lintas datar meliputi menembak Senjata Mesin Sedang (SMS) dan Senjata Mesin Berat (SMB) serta SLT.

Sedangkan lintas lengkung meliputi menembak Mortir 60 LR dan Mortir 81.

“Latihan Aplikasi menembak ini merupakan pembulatan akhir dan praktek tempur dilapangan bagi siswa yang telah belajar kurang lebih 2 bulan di Rindam XII/Tpr” Imbuh Danrindam XII/Tpr.( rls/redPKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *