Latihan Dalmas Dalam Rangka Tingkatkan Kemampuan Personil Polri Antisipasi Kamtibmas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Seluruh anggota Satuan Sabhara Polresta Pontianak Kota melaksanakan kegiatan latihan dalmas di halaman apel Mapolresta, Kamis (06/08/2020).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kasat Sabhara, AKP. Sugiono, S.H., menjelaskan, latihan pengendalian massa (Dalmas) ini dalam rangka peningkatan kemampuan personil Polri khususnya Polresta Pontianak Kota dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas, dan pelayanan Polri kepada masyarakat yang menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Hari ini kami melaksanakan giat latihan dalmas yang dimaksudkan untuk menjaga fisik dan kesiapsiagaan dari seluruh anggota Sabhara, sehingga terbentuk kedisiplinan dan kesigapan apabila sewaktu-waktu diperlukan,” ujar Sugiono.

Kasat Sabhara Polresta Pontianak Kota, AKP. Sugiono, S.H., juga menambahkan latihan dalmas bagi personil Sabhara mempunyai tahapan tahapan dalam pelaksanaannya di lapangan.

“Kami melatihkan semua tahapan pengendalian massa (dalmas) kepada personil Sabhara, mulai dari penguasaan teori, penguasaan alat-alat dalmas, seperti tali dalmas, tameng, helm, alat pemadam api ringan (APAR), hingga penggunaan senjata laras licin untuk gas air mata. Berbagai formasi juga dilatihkan seperti dalmas awal tanpa alat hingga dalmas lanjut menggunakan tameng dan tongkat”, pungkas Sugiono.

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *