Laporan Komando Komandan STTAL Kepada Irjenal di Kampus STTAL Bumimoro

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari M. Phil menerima kedatangan Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo di Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (17/3/2020)

Kedatangan Irjenal beserta rombongan di kampus STTAL disambut Komandan STTAL dengan didampingi Wadan STTAL beserta pejabat teras STTAL selanjutnya memasuki auditorium P. Nipa dalam rangka paparan laporan komando Komandan STTAL dan Komandan Lantamal V Surabaya.

Dalam laporan komando yang disampaikan Komandan STTAL menyampaikan selamat datang kepada Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo atas waktu yang telah diluangkan, khususnya untuk kami, menghadiri paparan laporan komando dari Komandan STTAL dan Komandan Lantamal V, sungguh hal ini merupakan kehormatan sekaligus penghargaan bagi kami, dan kami yakin akan membawa manfaat yang sangat besar khususnya bagi kemajuan institusi STTAL dan Lantamal V Surabaya.

Lebih lanjut Komandan STTAL dalam paparannya menyampaikan laporan komando tentang pokok-pokok persoalan yang menonjol selama ini di STTAL terbagi dalam tiga bidang yang meliputi, pendidikan, personel, material dan logistik. Persoalan dibidang pendidikan terdiri dari pengaturan waktu studi dan wisuda, smart campus, akreditasi dan intake mahasiswa S-2 STTAL dari lulusan D-4 AAL.

Persoalan dibidang personel terdiri dari jabatan fungsional dosen, kuota mahasiswa sering tidak terpenuhi dan daftar susunan personel (DSP) baru, untuk persoalan dibidang material logistik terdiri dari relokasi kampus, pemenuhan kebutuhan laboratorium dan alin alongins, serta standarisasi pangkalan untuk STTAL. Khusus untuk paparan pendalaman akan disampaikan staf kami, Seklem STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M. Pd., kemudian paparan lanjutan akan disampaikan tim pemapar dari Lantamal V Surabaya.

Kami berharap agar paparan ini dapat memberikan informasi yang benar tentang permasalahan-permasalahan yang ada peluang dan tantangan yang kami hadapi akan terbuka solusi pemecahannya untuk kebaikan organisasi STTAL dan Lantamal V pada khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.

Selanjutnya Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo menyampaikan bahwa setelah dimulainya wasrik beberapa waktu lalu, sengaja saya jadikan satu antara STTAL dengan Lantamal V agar dapat bersinergi dan berkoordinasi antar satuan, maka acara laporan komando kita gabung agar supaya STTAL sebagai lembaga pendidikan dan Lantamal V sebagai yang punya kewilayahan dapat bekerjasama.

Tak lupa kami sampaikan terima-kasih atas paparan laporan komando baik dari STTAL maupun Lantamal V, hal ini sangat penting agar apa yang menjadi permasalahan dalam melaksanakan tugas dimasing-masing satuan dapat diselesaikan dengan baik dan benar, kemudian sebagai bahan acuan serta pertimbangan pimpinan, supaya tidak salah dalam mengambil keputusan, saat ini pimpinan TNI Angkatan Laut sedang konsen berbenah dalam segala bidang, saya berpesan untuk penggunaan dana Dipa agar sesuai dengan aturan yang berlaku, hindari penyalahgunaan anggaran.

Tampak hadir Irbin Itjenal,Irops Itjenal, Tim wasrik Itjenal, Wadan STTAL beserta para pejabat teras STTAL dan Staf, Wadan Lantamal V dan jajarannya.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *