LANTAMAL XII SAMBUT HUT TNI AL KE 75 DENGAN BAKSOS KESEHATAN DAN PEMBAGIAN SEMBAKO

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : LANTAMAL XII PONTIANAK : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 75 Lantamal XII Pontianak, Selasa (08/09/20) tadi pagi melaksanakan Bhakti Sosial kesehatan dan pembagian Sembako kepada warga nelayan yang dilaksanakan di Posmat Sungai Kakap Jln. Muara Sungai Kakap Kab Kubu Raya Kalbar.

Bhakti Sosial Kesehatan berupa Screening Rapid Diagnostic Test (RDT) oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal XII oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo. Sp.Pros., dengan dibantu delapan orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Kec. Sungai Kakap yang dipimpin oleh Ny. Yulianti Str.Keb., jabatan penanggung jawab PTM (Penyakit Tidak Menular).

Baca juga

Berikan Arahan Kepada Pengemban Fungsi Binmas, Kapolda Kalbar : “Tugas Mulai Kepolisian Ada Pada Fungsi Binmas

Kasus Pembunuhan Rekonstruksi ulang , 35 Adegan Kasus Pembunuhan di Losmen Jaya Indah Melawi

Sebelum pelaksanaan Screening Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid 19, Katim Bhakti Sosial Kesehatan dalam hal ini Kadiskes Lantamal XII memberikan arahan dan sosialisasi kepada 150 orang peserta yang hadir. Telah dingatkan tentang cara protokol Covid 19 yang keberadaannya saat ini semakin meningkat . Dalam pengarahannya Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., menyampaikan pentingnya untuk selalu hidup sehat dan bersih dalam kegiatan sehari hari serta selalu melaksanakan protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan melaksanakan 3 M diantaranya selalu pakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun anti bakteri dan menjaga jarak antar sesama manusia.

Polres Kukar Cek Harga Kebutuhan Pokok Dan Himbau Protokol Kesehatan Covid-19

Polsek Palmerah, Jakarta Barat, bersama Biznet Dukung Kegiatan Belajar Secara Daring Di Tengah Pandemi Covid19

Penggugat Nilai Putusan PN Mempawah Kontroversial

Dari 150 orang warga yang di Screening Rapid Diagnostic Test (RDT), ditemukan satu orang warga yang terindikasi dengan hasil Reaktif atas nama Miranda dengan alamat, Sungai Kakap RT/RW: 02/02 Kec Sungai Kakap Kec. Kubu Raya. Kemudian dilaksanakan tindakan selanjutnya untuk prosedur penanganan lebih lanjut dilaksanakan swab dan di karantina oleh dinas kesehatan kabupaten Kuburaya.

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanskan Bhakti Sosial, dengan memberikan 100 paket Sembako kepada warga nelayan dari Sungai Kakap yang dianggap kurang mampu dengan harapan dapat meringankan beban hidup akibat dampak dari pamdemi Covid 19.

Semua pelaksanaan kegiatan Bhaksos tetap mengacu pada protocol kesehatan Covid 19.

juaDIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Kegiatan dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., ketua Korcab XII DJA I Jalasenastri Ny. Noni Andi Rukman beserta pengurus, Wakil Ketua Jalasenastri Korcab XII, para Asisten, para Kadis, Kasatker, serta anggota Lantamal XII, Kadis Kesehatan Kab Kuburaya diwakili oleh dr. Tri T, Dandim 1201/BS diwakili oleh Mayor Czj Bety S, Camat Sungai Kakap Ibu Rustety, Kapolsek Sungai Kakap AKP Swart, tokoh masyarakat dan tokoh agama kurang lebih 300 orang. Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Publish Udin Subari / PKPNEWS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *