LANTAMAL XII PONTIANAK TUTUP KEGIATAN BINTAL JUANG REMAJA BAHARI TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2017

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) –  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal)  XII Pontianak  Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi di wakili Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XII Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono menutup acara kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Laut tahun 2017 di Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPMN) Pontianak Jalan Pembangunan Nipah Kuning Kalimantan Barat. Sabtu (22/07).

            Dalam sambutan Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar)    Endi Supardi    yang dibacakan Kadispotmar Lantamal  XII bahwa serangkaian pelaksanaan kegiatan BJRB telah dapat terlaksana secara bersama sama selama tiga hari dengan semangat dan penuh riang gembira, dapat dilihat indikator keberhasilan yang paling sederhana dari program BJRB ini, dapat diimplementasikan secara aktual dalam kehidupan sehari hari ditengah kehidupan bermasyarakat, terlebih lagi di tengah situasi yang berkembang saat ini yaitu kerentanan generasi muda terhadap pengaruh narkoba, perkelahian pelajar, pengaruh teknologi informasi dan komunikasi serta kemudahan akses dunia yang transparan, serta pengaruh paham dan aliran yang menyesatkan.

Fakta historis menunjukkan bahwa generasi muda merupakan kekuatan yang sangat potensial dalam proses pembangunan bangsa, oleh karena itu segenap komponen bangsa perlu bersinergis dan aktif dalam membentuk karakter generasi muda yang handal, kreatif, inovatif, dinamis serta berwawasan maritim.

          Selanjutnya, pemaknaan terhadap program BJRB ini  yang telah dilaksanakan adalah bagaiman kita mewujud nyatakan subtansi nilai-nilai bahari secara lebih konkrit sehingga mampu membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa dengan iman dan taqwa serta  akhlak yang tinggi, jiwa nasionalisme, jiwa bahari, disiplin dan sikap mental patriotik yang tinggi, kebersamaan dan pekerja keras serta tangguh dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

            Sebelum dilaksanakan penutupan kegiatan BJRB tersebut para peserta melaksanakan Joysailing dengan menggunakan kapal TNI AL KAL Lemukutan II-12-15 menyusuri Sungai Kapuas.

Turut hadir dalam giat penutupan BJRB, Paban Ren Sops Letkol laut (KH) R. Antonius Budi Wibowo, Mayor Laut (P) Asep Haerrusoleh, Kapten Laut (KH) Haryanto, Kepala Sekolah Pontianak serta para siswa SUPMN./*

 Dispen Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *