LANTAMAL XII PONTIANAK LAKSANAKAN UPACARA BENDERA SETIAP TANGGAL 17  

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK  ) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari di Wakili Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si. bertindak sebagai Irup pada pelaksanaan upacara bendera setiap tanggal 17 bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No.1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Senin (17/04/2017).

Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si., saya mengucapkan terimakasih atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini, para prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan seperti yang kita ketahui bersama saudara-saudara kita di Ponorogo sedang berduka akibat bencana tanah longsor tercatat 28 korban jiwa tertimbun tanah dan ratusan jiwa mengungsi untuk itu kita semua ikut berduka yang mendalam kepada seluruh korban atas musibah ini.

Selanjutnya kepada para prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan dilapangan terimakasih atas kepekaan dan kepeduliaan kalian semua terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Ponorogo, khusus untuk di DKI Jakarta dalam 2 (dua) kedepan tanggal 19 april 2017 akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur putaran ke 2 (dua). Saya tegaskan TNI tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku serta menjamin pilkada berjalan tertib, aman dan lancar.

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi kini telah muncul kelompok baru yaitu cyber narcoterorism, kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme, kejahatan lintas Negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Kelompok ini menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan perekrutan dan berbagai informasi.
Untuk itu kepada seluruh jajaran TNI Komando kewilayahan khususnya aparat intelijen harus terus memantau dan mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini, kepada para prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab dengan menyebar berita bohong (hoax) maka kata kunci bagi prajurit dan PNS TNI adalah pandai memilah dan memilih berita dan jangan mudah percaya terhadap berita bohong percayalah kepada Komandan Satuan. Oleh karena itu, para prajurit dan PNS TNI agar tidak mengunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas untuk ditonton. Karena hal ini dapat merugikan citra TNI di masyarakat dan kepada para Komandan Satuan untuk terus memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI terkait pemanfaatan media sosial secara baik.

Turut hadir pada kegiatan upacara 17an tersebut, para Asisten Danlantamal XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XII Pontianak serta ASN Lantamal XII Pontianak./***

Dispen Lantamal XII Pontianak

Sitho P. Yudhoajie,  S.Kom
Mayor Laut (KH)  NRP 16261/P


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *