LANTAMAL XII MENERIMA TIM SAFARI PERS KOARMADA I

PONTIANAK – TNI AL Lantamal XII Pontianak-Komandan Pangkalan utama TNI AL XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi diwakili Wadanlantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno S.E., mendampingi Aspers Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Adi Suryanta,S.E.M.M., telah dilaksanakan kegiatan Safari Pers Koarmada I bertempat di Gedung Malahayati  Mako Lantamal XII Pontianak Jln. Komyos Sudarso No. 1 Jeruju Kalimantan Barat, Jumat (13/12/2019).

Dalam sambutan Danlantamal XII Pontianak yang dibacakan oleh Wadanlantamal XII, pada kesempatan kali ini, mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal XII kepada Bapak Aspers Pangkoarmada I beserta Tim Safari Pers yang telah hadir untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan segenap Prajurit Lantamal XII.

Pembinaan personel merupakan satu hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam konteks pembinaan organisasi guna mendukung terwujudnya keberhasilan visi, misi dan tujuan organisasi. oleh karena itu pelaksanaan safari pers ini sangat relevan dalam rangka mendukung program tersebut agar tercipta sumber daya manusia yang handal dan memiliki kompetensi sehingga dapat menunjukkan kinerja yang optimal.

Dengan keterbatasan kuantitas maupun kualitas personel, Lantamal XII sebagai Pangkalan Utama TNI AL yang relatif baru dituntut untuk mampu menyikapi keterbatasan tersebut dengan bijak, dalam aspek kuantitas, pengawakan personel secara keseluruhan dari dsp 1196, saat ini baru terisi 358 orang atau sekitar 29,93 % yang terdiri dari perwira 95 orang bintara 121 orang tamtama 290 orang dan pns 18 orang. hal ini memberi sinyal bahwa pengawakan tersebut masih sangat rendah. untuk itu penambahan personel perlu dilakukan dengan tetap mengacu pada ketersediaan fasilitas perawatan personel.

Sesuai telegram Pangkoarmada I, bahwa Safari Pers Koarmada I tahun ini menitik beratkan pada bidang hukum dan pomal dengan memberikan pengarahan kepada personel Lantamal XII tentang operasi gaktib dan yustisi serta penekanan tentang penanganan perkara baik terhadap personel maupun kamla, diharapkan para prajurit mampu meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum. serta melaksanakan tugas kamla.

Turut hadir di acara tersebut, Aspers Koarmada I, Kolonel Laut (P) Adi Suryanta,S.E.M.M., Kadiskum Koarmada I, Kolonel Laut (KH) Parid Makruf, SH,.M.M., Danpom Armada I, Kolonel Laut (PM) Julkiply, S.H,.M.H,MTr.Hanla., Kasi Gartib POM Koarmada I, Letkol Laut (PM) Muhammad Darwin, S.H., Asintel Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Erwin Hendrico Ticoalu S.E., Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Herianto Tensianus Angi S.E., Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Panugrah Asyari, Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Dofir, Kadis, Kasatker serta Seluruh  Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XII Pontianak./*

SUMBER : LANTAMAL XII/PONTIANAK.

PUBLISH : POSTKOTAPONTIANAK.COM/ Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *