LANTAMAL XII LAKSANAKAN WILAYAH BEBAS KORUPSI BERSIH DAN MELAYANI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BACA JUGA

LANAL KETAPANG LAKSANAKAN KARYA BHAKTI DAN BHAKTI SOSIAL MEMPERINGATI HUT KE 75 TNI TAHUN 2020.

Demo Tolak Omnibus Law Ricuh, Mahasiswa dan Aparat Terluka

Ribuan Mahasiswa Pontianak Seruduk Kantor DPRD Kalbar, Tolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja

Pecah Bentrok Mahasiswa dan Polisi di Kontor DPRD Provinsi

Tak Kenal Lelah Bagi TNI, Ajak Masyarakat Gunakan Masker, Cuci Tangan Dan Jaga Jarak

PONTIANAK KALBAR : TNI AL Lantamal XII Pontianak : Bertempat di Gedung Malahayati Lantamal XII Jeruju Jl. Komyos Sudarso No 1 Pontianak Barat Kalimantan Barat, Rabu (07/10/2020) tadi pagi telah dilaksanakan rapat serta Paparan Pembahasan Laporan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) tentang “Pembangunan dan Penilaian Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani” yang dipimpin oleh Asisten Perencanaan Danlantamal XII, Kolonel Laut (S) Benni Pilips, dan diikuti oleh oleh Kadis dan Kasatker Lantamal XII.

Adapun hal – hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut antara lain : Dasar hukum Permenpan dan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani, serta pengertian umum Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yaitu Predikat yang diberikan kepada satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar managemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistim managemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabiltis kerja.

Sedangkan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), artinya suatu predikat yang diberikan kepada suatu satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar managemen perubahan, penataan tatalaksana, Penataan Sistim Managemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selain itu juga menyampaikan pembagian Pelaksanaan RB Lantamal XII yaitu: Ketua Pelaksana RB Lantamal XII oleh Wadan Lantamal, Sekretaris Tim pelaksana oleh Kaset Lantamal, Ketua Bidang Manajemen perubahan oleh Aspers Danlantamal, Ketua Penataan peratusan perundang-undangan oleh Kadiskum Lantamal, Ketua Bidang tata Laksana oleh Asops Danlantamal, serta Ketua Bidang Penguatan Organisasi Oleh Asrena Danlantamal.

Kemudian Ketua Bidang Tata Sistem SDM Aparatur oleh Aspers Danlantamal, Ketua Bidang Pengawasan oleh Asintel Danlantamal, Ketua Bidang Akuntabilitasi Kinerja oleh Aslog Danlantamal, dan Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik oleh Aspotmar Danlantamal, serta Ketua bidang Monev dan Laporan oleh Asrena Danlantamal.

Semoga Lantamal XII mendapatkan pengakuan dari Tim Penilai Internal dan Tim Penilai Nasional memperoleh predikat WBK dan WBBM.Sumber Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *