LANTAMAL XII GELAR DIKSAR SAKA BAHARI SISWA-SISWI SMA/SMK KALIMANTAN BARAT TAHUN 2017

Pontianak, 14 Desember 2017,- Dalam rangka mendidik dan membina anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega khususnya generasi muda yang terampil dan handal dalam bidang Kebahariaan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Marinir (Mar) Endi Supardi diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, S.E., bertindak sebagai Pembina Upacara membuka secara resmi Pelatihan Saka Bahari Lantamal XII Angkatan ke 1 yang diadakan di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Pada Upacara tersebut Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono selaku Ketua Saka Bahari Kwarcab Kota Pontianak melaporkan laporan kegiatan Penerimaan Anggota Saka Bahari Lantamal XII tahun 2017 sebanyak 200 peserta dari berbagai Sekolah SMA/SMK Pontianak yang siap mengikuti pelatihan, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Marinir (Mar) Yuyun Susanto.

Dalam amanat Danlantamal XII yang dibacakan Asops Danlantamal XII menyampaikan bahwa kegiatan Diksar Saka Bahari ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan anggota penegak dan pandega guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan kesakabaharian kepada anggota Pramuka penegak dan pandega yang belum menjadi anggota saka bahari sekaligus sosialisasi saka bahari serta penanaman cinta bahari.
Lebih lanjut, Danlantamal XII sangat berharap dengan dilaksanakannya pendidikan dasar saka bahari ini dapat menumbuhkan peran serta anggota pramuka di Kwarda Kalimantan Barat terhadap masalah kebaharian dan menumbuhkan jiwa cinta terhadap Bangsa, Bela Negara dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia . Pelaksanaan pelatihan Pendidikan Dasar tersebut yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14-16 Desember 2017 di Pantai Kura-kura Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

Turut hadir pada pembukaan diksar tersebut, para Asisten Danlantamal XII, Kwarda Provinsinsi Kalbar Suryadi, S. Sos., M. Si, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal XII Pontianak./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *