Lampu Belum Terpasang, Warga Minta Uang Segera Dikembalikan

Warga Batu Lintang Desa Nanga Kayan minta kembali setoran yang sudah di bayar ke pihak CV.Gelis sampai seksrang lampu belum juga hidup.

Aliran listrik yang masih belum terpasang. / photo/Jon.Melawi

Melawi – Binyamin mewakil ratusan warga Dusun Batu Lintang Desa Nanga Kayan, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, berharap ada penerangan listrik PLN yang masuk ke daerahnya. Sudah puluhan tahun bahkan seumur desa tersebut mereka belum juga menikmati penerangan listrik.
Padahal jaringan sudah ada dan sebagian desa sudah teraliri listrik.

Akibatnya tak hanya masalah penerangan, warga juga mengalami kesulitan mengakses informasi dari luar desa. Bahkan yang lebih memprihatinkan kondisi ini berimbas pada perekonomian warga yang jauh di bawah garis kemiskinan.

Dampaknya selain berimbas pada keadaan perekonomian, juga mempengaruhi akses informasi dari luar,” ungkapnya

Bahkan beberapa warga sudah membayar uang muka sebesar… dengan nilai bervariasi sesuai kebutuhan melalui jasa instilatir resmi CV.GELIS yang berkantor di jalan provinsi Sidomulyo km.2 pada tahun 2018 lalu, dengan harapan di awal tahun ini mereka sudah menikmati penerangan listrik dari PLN.

” Kami meminta kepada pihak PLN untuk segera mengaliri listrik, jika batas akhir tahun 2019 ini belum juga ada kepastian, kami minta uang kami dikembalikan,” katanya kesal.

Ia dan warga lainnya meminta kembalikan uang muka yang sudah disetor kepihak CV.GELIS pada tahun 2018 lalu dan kami berharap kepada pemerintah bisa bekerja lebih maksimal untuk menangani masalah jaringan listrik yang belum merata, tegas Benyamin warga desa Nanga Kayan Dusun Batu Lintang. /Jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *