Laksma TNI Avando Asah Naluri Tempur Dengan Pertajam Bidikan Bersama Prajuritnya

TNI AL-STTAL Surabaya, Kemampuan menembak bagi prajurit adalah hal yang mutlak dimiliki selain kemampuan manuver yang ditandai dengan jasmani yang samapta. Karena bila prajurit tidak memiliki kemahiran dalam menembak, maka ia hanya akan mengantarkan nyawa di daerah operasi, demikian juga bila memiliki kemahiran dalam menembak tanpa diikuti jasmani yang samapta, prajurit tersebut hanya dapat mengusir musuh dari kejauhan. Karenanya diperlukan kedua kemampuan tersebut yaitu manuver dan menembak.

Oleh karena itu, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., beserta seluruh prajuritnya melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Jala Krida Braja Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Krembangan Surabaya dalam rangka memelihara, meningkatkan dan mengasah naluri tempur serta mempertajam kemampuan menembak para Perwira STTAL. Jumat (4/02/2022).

 

 

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Komandan STTAL memberikan arahan dan penekanan kepada prajurit teknokratnya, agar latihan menembak dilakukan secara baik, serius dan selalu memperhatikan faktor keamanan dengan melaksanakan prosedur keamanan serta protokol kesehatan yang harus dilaksanakan agar latihan dapat berjalan dengan lancar, aman (zero accident) dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal,” tegasnya.

Latihan menembak yang dilaksanakan secara rutin per Tri Wulan dengan menggunakan jenis Pistol Sig Sauer dan sasaran tembak berjarak 25 meter menggunakan peluru kaliber 9 mm sebanyak 23 butir, untuk penembakan percobaan 3 butir peluru dan pembidikan Slow Fire 10 butir serta Rapid Fire 10 butir”, terang Ketua Yanus Menembak STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa A, M.MT.

 

 

“Menjadi Prajurit yang Profesional, Handal dan Militan merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit STTAL. Hal ini yang dilaksanakan oleh Komandan STTAL beserta seluruh jajarannya dengan konsisten mengasah kemampuan militer prajurit STTAL, salah satunya adalah kemampuan menembak pistol yang diikuti seluruh Pejabat Utama dan Perwira STTAL”, pungkasnya./IRW.

UNIQLO / INES DE LA FRESSANGE 2022 Spring/Summer Collection Gaya French Chic dari Ines kini hadir dengan sentuhan baru

 

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.