Laksanakan Tracing Babinsa Mempawah Hilir Dampingi Dinas Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 Koramil 1201-03 Mempawah hilir mendampingi Dinas kesehatan Puskesmas Antibar bergerak cepat melaksanakan tracing kepada beberapa warga yang Kontak erat dengan pasien Covid didesa Antibar kecamatan Mempawah timur Kabupaten Mempawah, Sabtu (31/7/2021).

Desa antibar merupakan salah satu desa yang berada berbatasan langsung dengan ibukota Kabupaten sehingga rentan dengan penyebaran Virus Covid-19 kepada warga dikarenakan Kabupaten adalah tempat persingahan dan perlintasan antar kota kabupaten.

Menyingkapi hal tersebut Babinsa Antibar Serda Mulyono mengatakan kami bersama tim Satgas penanganan Covid PPKM baik didesa dan kecamatan selalu bergerak cepat apabila mendapatkan informasi tentang perkembangan dan pemantauan terhadap warga yang terkonfirmasi kontak erat dengan pasien Covid.

Serda Mulyono menambahkan hal ini kita lakukan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat dengan cara melaksanakan tracing, tes Swab dan antigen sehingga dapat memanimalisir penyebaran Virus Covid kepada orang lain.

“Dalam pelaksanaan tracing, tes swab dan antigen masih terdapat kendala oleh beberapa warga yang terkonfirmasi erat dengan pasien Covid karena tidak mau untuk dilaksanakan pengecekan sehingga tugas kami memberikan arahan dan pengertian secara edukasi dan humanis kepada warga tersebut” ucap Serda Mulyono.

Sementara itu, Kepala Desa Antibar Julkarnaidi menuturkan saat ini banyak warganya yang terkonfirmasi bahkan ada beberapa warga yang sudah meninggal terinfeksi Virus Covid-19.

“Pemberian Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan terus kami lakukan kepada warga melalui tim Satgas PPKM yang ditingkat RT dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari” ucap Kepala Desa antibar. (mph 1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.