Lagi-Lagi Babinsa Mempawah Hilir Dampingi Nakes Swab Kepada Warga

Mempawah ( PKP )  – Mungkin sebagian masyarakat sudah bosan mendengar atau melihat berita maupun informasi tentang Covid-19, tidak demikian halnya dengan Babinsa 1201-03 Mempawah hilir saat mendampingi tim tenaga kesehatan Satgas penanganan percepatan pandemi Covid-19 melaksanakan swab warga yang Kontak erat dengan pasien terkonfirmasi dikelurahan terusan kecamatan Mempawah Hilir, Minggu (15/8/2021).

Babinsa Kelurahan terusan Serda Agus Ibrahim mengatakan pendampingan kepada tim Nakes saat melaksanakan swab diwilayah binaan merupakan kewajiban dan tugas pokok terlebih lagi dalam percepatan penanganan penyebaran Virus Covid-19.

Serda Agus Ibrahim juga menambahkan lamanya wabah yang melanda negri ini sehingga membuat sebagian warga jenuh dan mengabaikan protokol kesehatan saat beraktifitas sehingga peningkatan penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat terus terjadi.

Lanjut Serda Agus Ibrahim, oleh sebab itu untuk mengetahui penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat kita melaksanakan tes Swab kepada warga yang melaksanakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi selain memberikan Imbauan serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kepedulian setiap orang terhadap orang lain akan mempercepat berakhirnya pandemi dinegri ini, sehingga kehidupan sosial dan perkembangan perekonomian saat ini dapat kembali normal” ungkap Serda Agus Ibrahim.

Sementara itu, Ketua RT kelurahan terusan muzakir mengatakan keberadaan kelurahan terusan yang berada tepat dipusat kota kabupaten sangat rentan dengan penyebaran Virus Covid-19 kepada warga dikarenakan banyaknya aktifitas kegiatan masyarakat baik dari dalam maupun dari luar.

“Penekanan dan Imbauan terus kami lakukan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi terjangkitnya penyebaran Virus Covid-19 kepada orang lain. (mph 1201-03).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.