Kurniawan Resmi sebagai Ketua ICMI Kabupaten Sintang

SINTANG www.postkotapontianak.com 26/01/2019 bertempat di pendopo Bupati Sintang Jl. Pembangunan No.103, Tj. Puri, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat Indonesia.
Dilaksanakan acara Pelantikan dan Rakerda pengurus ikatan Cendekiawan Muslim se_Indonesia (ICMI) organisasi Daerah Kabupaten Sintang yang Masa bakti 2018-2023, acara di langsungkan sekitar pukul 09:00 WIB pagi.
Acara Pelantikan dan Rakerda ICMI kali ini mengangkat Tema : Meletakkan ICMI Sebagai Pilar utama Terbangunnya Masyarakat Madani Di Kabupaten Sintang.
Nampak Hadir dalam Acara Gubernur Kalbar Sutarmijdi, Bupati Sintang Dr. H. Jarot Winarno, Danrem 121/ABW sintang Bambang Trisnohadi,Komandan Kodim 1205 Sintang Rachmad Basuki, Kapolres Sintang Adhe Hariadi, Forkopimda serta seluruh peserta Acara Ikatan Cendekiawan Muslim se_Kabupaten Sintang.
Acara di lanjutka dengan pengambilan sumpah Pengurus ICMI serta penandatanganan berkas oleh Gubernur dan Bupati Sintang, Serta di lanjutkan dengan Ucapan Selamat Dari Gubernur Kalbar, Bupati Sintang serta dari Para undangan yg hadir dan di lanjutkan dengan Sesi Foto bersama.
Dalam Sambutan Ketua ICMI Kabupaten Sintang yang Baru saja di lantik Kurniawan menyatakan kesiapan Beliau dalam Memimpin ICMI Kabupaten Sintang.
“di forum yang terhormat ini saya dan teman-teman siap menerima dan akan menjalankan amanah yang telah kami Terima pada hari ini sebagai pengurus ICMI Kabupaten Sintang adalah wadah berkumpul yang baik karena tarikan nafasnya adalah keintelektualan keislaman dan kebangsaan semestinya memperjuangkan peningkatan kualitas iman dan taqwa peningkatan kualitas pikir peningkatan kualitas kerja dan peningkatan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang berupaya menjadikan Ismi Kabupaten Sintang sebagai gerakan pemikiran gerakan kader gerakan pemberdayaan sekaligus Gerakan dakwah bagi umat dan masyarakat”. Pungkas Kurniawan
Sementara itu Tamrin Usman ketua umum ICMI Kalbar
Dalam sambutan Ketua Umum ICMI Kalbar mengatakan ada 3 kata kunci yang penting sebagai seorang Cendekiawan yaitu iman, taqwa, kemajuan iptek kemudian Rahmat, memberikan sesuai yang terbaik
“kalau mereka tidak bisa meningkatkan iman meningkatkan ketakwaan kemudian meningkatkan memajukan ilmu pengetahuan dan seni maka itu sesungguhnya perlu ditanyakan Apakah dia betul-betul seorang cendekiawan muslim seperti yang kita lihat kita nyanyikan tadi Hymne ICMI iman taqwa inilah modal dasar kita beriman”. Jelas Usman
Lanjut Dalam Sambutan bupati Sintang Dr. H. Jarot Winarno mengajak umat Muslim Hidup Damai dengan dan memberikan contoh perdamaian.
“peradaban versi umat Islam yang memang menjadi pilar nya adalah kaum intelektual dan kemudian kita tonjolkan Islam yang indah yang ramah yang rahmatan, kemudian juga mampu melakukan dialog dan komunikasi dengan komponen bangsa yang lain sehingga bangsa ini rukun damai tentram karena penuh pengertian dan saling menghormati dari segala unsur komponen bangsa yang satu dengan yang lainnya”tegas Bupati.
Dan acara di lanjutkan dengan Sambutan Gubernur Kalbar Sutarmijdi Yang mengajak persatuan dalam membangun Daerah kalbar dan memperjuangkan Kapuas Raya umumnya, selanjutnya Gubernur Kalbar Sutarmijdi membuka secara langsung Rakerda ICMI Kabupaten Sintang. Red: LMB

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *