Kunker Danrem 121/Abw Bahas Kesiapan Pembangunan Makodim Landak

Poskotapontianak.Com
Landak – Danrem 121/Abw Brigjen.TNI. Ronny S.A.P. MM melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kabupaten Landak, dalam memastikan kesiapan pembangunan Makodim Landak yang akan dibangun.

Kedatangan Kunker Danrem 121/ABW Brigjen.TNI. Ronny S.A.P. MM., beserta Ketua Persit Kartika Candrakirana Ibu Rissa Ronny, Kasipers Korem 121/Abw. Letkol.Inf Winasis, Kasiren Korem 121/Abw. Kolonel.Inf Ibnu Subroto, Kasdim 1201 Mph Mayor Inf Andreas, Pengurus Persit Kartika Candrakirana, disambut langsung oleh Bupati Landak dr. Karoline Margret Natasa bersama OPD Kabupaten Landak, di Aula Ruangan Kantor Bupati Landak. Senin (06/07/2020).

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa sampaikan dalam sambutan pada pertemuan itu mengatakan selamat datang kepada Danrem 121/ABW Brigjen.TNI. Ronny S.A.P. MM., beserta Ketua Persit Kartika Candrakirana Ibu Rissa Ronny dan rombongan, selain itu juga memaparkan peta geografis wilayah kabupaten landak sampai saat ini, dengan harapan terjalin kerjasama dengan baik antara Pemkab Landak dengan Korem 121/Abw.

Lanjutnya dikatakan pemkab landak saat ini lagi mempersiapkan pemuda dan pemudi agar bisa berguna bagi bangsa dan negara, untuk saat ini juga pemkab landak lagi gencar sosialisasi protokol kesehatan menuju new normal life.

Danrem 121/Abw Brigjen.TNI Ronny S.A.P. MM memberikan sambutan dalam kunker mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati landak dr Karolin Margret Natasa, Sekda Landak, Kapolres landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K., Danyon Armed mayor Arm Yoga, Ketua Pengadilan Landak, Kajari Landak Sibaringin, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Danramil 11 ngabang, Danramil Mandor, Persit Koramil Ngabang dan Persit Koramil Serimbu. Dalam kunjungan kerja ini adalah bentuk sinergitas antara Korem 121/Abw dan Pemerintah Kabupaten Landak, dimana pembahasan yang akan disampaikan adalah persiapan pembangunan Makodim Landak dan meminta kepada pemkab landak untuk mempersiapkan lahan latihan untuk Armed 16/Ngabang, hal ini sama sebelumnya yang dilakukan oleh Pangdam II/TPR saat melakukan kunker di Pemkab Landak.

“Kami berharap kepada pemkab landak segera mungkin membentukan Kodim Landak, mengingat luas wilayah teritorial Landak yang sangat strategis, untuk membangun Makodim Landak yang merupakan bagian dari Korem 121/Abw nantinya,” ucap Danrem.

“Kami juga meminta kepada Pemkab Landak untuk menyiapkan lahan, yang mana lahan tersebut akan dipergunakan sebagai sarana latihan bagi para Anggota Armed 16/Ngabang, hal ini sangat perlu sebagai kesiapan bagi para Anggota Armed 16 menghadapi gangguan stabilitas keamanan di kabupaten landak khususnya,” tegas Danrem 121/ABW.

“Dengan dibangunnya Makodim Landak dan Lahan Latihan Bagi Armed 16/Ngabang, sebagai bentuk sinergitas antara Korem 121/Abw dan Pemerintah Kabupaten Landak dalam menciptakan keamanan di wilayah teritorial Kodam XII/Tpr, semoga yang menjadi harapan bisa terealisir dan segera mungkin pemkab landak bisa memenuhinya,” ucap Danrem 121/Abw.

Selain itu juga Danrem 121/Abw juga sampaikan bahwa penegasan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Presiden tetap harus dijalani, bergandengan antara TNI dan Pemkab Landak dalam pencegahan wabah virus covid 19. Usai kegiatan pertemuan dilakukan penyerahan cinderamata antara Danrem 121/Abw dan Pemkab Landak, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kodim Singkawang.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *