KUNJUNGAN KETUA PENGURUS DAERAH JALASENASTRI ARMADA BARAT (PDJAB) IBU DIAN A’AN KURNIA DI LANTAMAL XII PONTIANAK

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) –  21 Desember 2017 Ketua Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Nana Endi Supardi menerima kunjungan dari Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat (PDJAB) Ibu Dian Aan Kurnia beserta rombongan di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom Yos Sudarso No 01 Pontianak Kalimantan Barat.

Setibanya di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak, Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat (PDJAB) Ibu Dian Aan Kurnia beserta rombongan disambut dengan Tarian Baras Bantu (beras kuning) dan Tarian Rasa Syukur dari sanggar tari Pamaraya dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai tanda selamat datang di Lantamal XII Pontianak.

Dilanjutkan menuju gedung Malahayati untuk melaksanakan rapat pembentukan Ketua Cabang 1 dan Cabang 2 Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB). Diharapkan melalui pertemuan ini, selain dapat saling mengenal juga dapat saling mengisi dan saling bertukar informasi, sehingga dapat menambah wawasan dalam berorganisasi dan juga dalam rangka mempererat tali persaudaraan diantara sesama anggota Jalasenastri. Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat (PDJAB) itu mengatakan, menjadi istri Prajurit TNI Angkatan Laut adalah merupakan pilihan dengan berbagai konsekuensi serta secara otomatis pula menjadi anggota Jalasenastri. Dimana salah satu tujuan Jalasenastri yaitu membantu dinas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota TNI Angkatan Laut.

Oleh sebab itu, menjadi anggota Jalasenstri diperlukan seni dalam membagi waktu, juga harus pandai-pandai untuk ahli peran. Kapan menjadi istri, kapan menjadi ibu, kapan menjadi anggota organisasi dan anggota masyarakat. Masing-masing peran ada skala prioritasnya. Selama terjalin komunikasi yang baik antar keluarga, anggota organisasi dan masyarakat, selama itu pula diharapkan tugas ataupun misi akan berjalan dengan baik pula.

Selesai pelaksanaan rapat Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat (PDJAB) Ibu Dian Aan Kurnia didampingi oleh Ketua Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Nana Endi Supardi beserta rombongan menuju TK Hang Tuah untuk melaksanakan silahturrahmi dan tatap muka dengan Pengurus Yayasan TK Hang Tuah. Selain bersilahturrahmi dan tatap muka, kedatangan Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat (PDJAB) juga melaksanakan kunjungan bakti sosial, yaitu mengunjungi anggota Lantamal XII Pontianak yang terkena musibah sakit yang dirawat di rumah sakit RSUD Sultan Syarif Al- Kadrie Pontianak./*

Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *