Kunjungan Kerja Danlanal Ketapang Bersama Bupati KKU Dalam Rangka Silahturahmi dan Sosialisasi Serta Beroperasinya Lanal Ketapang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Pangkalan TNI AL Ketapang – Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A, M. Tr. Hanla bertempat di Pendopo Kantor Bupati Kab. Kayong Utara (KKU) Kecamatan Sukadana Kab. Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat, melakukan Kunjungan Kerja dan silahturahmi dengan Bupati Kayong Utara Bapak Drs. Citra Duani. Selasa (09/06/2020)

Dalam kunjungan tersebut Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B. A, M. Tr. Hanla, didampingi pejabat Lanal Ketapang sekaligus memperkenalkan yaitu Pasops Lanal Ketapang Kapten Laut (P) Didik, Danposal Ketapang Kapten Laut (KH) Ahmad Fauzi, S.H, Pasintel Lanal Ketapang Lettu Laut (P) Putra Yudha, Paur Pamfik Denpomal Lanal Ketapang Lettu Laut (PM) Saring, dan Danposmat Teluk Melano Pelda Nav Ade.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara Bapak Drs. Citra Duani., didampingi oleh Wakil Bupati BPk. Efendi Ahmad S. Pd I, Sekda Ibu Drs. Hj. Hilaria dan Pabung Kabupaten Kayong Utara Mayor Inf Budi Sumarjono, serta Waka Ops Polres Kab. Kayong utara Haryanto, dan menyampaikan bahwa Kabupaten Kayong Utara memiliki cagar budaya alam yang sangat bagus dan banyak tempat wisatanya. Juga menyampaikan keluhan para nelayan yang ada di Kab. Kayong Utara dimana masih menemukan adanya pengeboman ikan, di wilayah perairan Kayong Utara. Selain itu juga menyampaikan bahwa sebagian besar masyarakat nelayan yang ada di Kab. Kayong Utara, kurang mengerti tentang cara/metode penangkapan ikan, sementara ikan yang ada di wilayah perairan Kayong begitu banyak.

Tanggapan Danlanal Ketapang bahwa wilayah kerja Lanal Ketapang kerawanannya cukup beragam antara lain Ilegal Fishing, Ilegal Logging, Ilegal oil dan penjualan narkoba. Dengan hadirnya Lanal Ketapang akan berupaya membina anak muda yang ada di Kab. Kayong Utara untuk diberikan bekal sehingga bisa ada generasi putra daerah yang menjadi Prajurit TNI AL. Sedangkan permasalahan dengan nelayan, tentang kurang mengerti dalam metode menangkap ikan, Lanal Ketapang akan membina para nelayan tentang cara memaksimalkan hasil tangkapan ikan yang ada di wilayah Kab. Kayong Utara dengan berkoordinasi dengan Kementerian KKP dan instansi kemaritiman setempat.

Sumber Lantamal XII.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *