Kunjungan DIT Pam Obvit Polda Kalbar Dalam Rangka Pengecekan Tempat Wisata Jungkat Beach Terkait Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT MEMPAWAH – Kunjungan DIT Pam Obvit Polda Kalbar yang diwakilkan oleh Kompol Anhar, SH, Kanit 1 Subbdit Dit PamObvit Polda Kalbar di Jungkat Beach didampingi oleh Kapolsek Iptu Rahmad Kartono,SH,MH bersama Ka SPKT III Nurjulianto

Kunjungan tersebut sebagai pengecekan tempat wisata daerah kecamatan Jungkat bertempat di Jungkat Beach yang sudah di buka pada tanggal3 Juli 2020, dimana pengujung tetap memperhatikan protokol kesehatan selama New Normal, Rabu (22/7/2020).

Disampaikan oleh suvervisor nyonya Zubaidah Jungkat Beach bahwa dengan dibukanya wisata Jungkat Beach untuk sementara waktu pengunjung alhamdulilah agak ramai namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dari mulai masuk area wisata sampai ke area masuk.

Protokolkesehatan yang di arahkan meliputi, Pengunjungdan karyawan wajin cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan gunakan hand sanitazer sebelum masuk ke kawasan Jungkat Beach, Pengunjung dan Karyawan wajib menggunakan masker, Wajib cek suhu badan saat pintu masuk, jaga jarak saat bertansaksi atau sesama pengunjung. Buanglah sampah pada tempatnya dan Segera laporkan ke Petugas jika ada orang sakit dengan gejala covid 19.

Jungkat Beach kembali Buka hari Biasa pukul 10.00 s.d 18.00 Wiba, Hari Sabtu / Minggu : 08.00 s.d 19.00 Wib, imbuh nyonya Zubaidah.

Bahwa untuk peningkatan kewaspadaan dan terhindar dari covid 19, Wisata Jungkat Beach harus memiliki ruang sanitizer dan klinik kesehatan sebagai awal penanganan covid 19, apabila ditemukan pengunjung atau karyawan mengalami gejala covid serta melakukan ravid tes karyawan yang bertugas di tempat Wisata,ujar Kompol Anhar.

Ditempat yang sama Kapolsek mengatakan Pelaksanaan pembukaan tempat wisata Jungkat Beach sudah di koordinasikan dan dikonsulitasikan kepada pemilik wisata Beach dengan protokol kesehatan sesesuai petunjuk Kabaharkam Polri dan Dinas Kesehatan Mempawah.

Alhamdulilah, untuk kecamatan Siantan sampai saat ini belum terdapat penderita Covid dan tetap waspada dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta antisipasi setiap pengunjung yang masuk di tempat wisata Jungkat Beach.,ujar Kapolsek Siantan Iptu Rahmad Kartono, SH. MH.

Setelah peninjauan tempat wisata Jungkat Beach , Kanit 1 Kasubdit wisata Pam Obvit, Kompol Anhar, kembali ke Pontianak, mengucapkan banyak terima kasih telah dibukanya wisata Jungkat Beach dengan spanduk dan upaya dalam mencegah Covid 19, apabila pengunjung ingin berwisata ke Jungkat Beach dipersilahkan namun tetap mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang berlaku, tutup Kapolsek IPTU Rahmad Kartono./*

D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.