Kuatkan Sinergitas Lantamal XII Ikut Acara Germas dan Bhakti Sosial Puskesmas Rawap Inap Jungkat

Kuatkan Sinergitas Lantamal XII Ikut Acara Germas dan Bhakti Sosial Puskesmas Rawap Inap Jungkat

Sunatan massal
Sunatan massal

MEMPAWAH ( JUNGKAT ), Lantamal XII – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII ikut berperan aktif dalam acara Germas dan Bhakti sosial Puskesmas Rawat Inap Jungkat bertempat Jungkat Beach Resort Jalan Raya Jungkat Kabupaten Mempawah, Rabu (22/06/2022)

Kegiatan Germas dan bhakti kesehatan puskesmas jungkat ini bertujuan dalam rangka mensukseskan program pemerintah Kabupaten Mempawah dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk kesehatan masyarakat Jungkat dan sekitarnya. Lantamal XII diwakilkan oleh Dinas Kesehatan mengirim dokter dan perawat untuk membantu sunatan massal yang dihadiri oleh anak-anak sebanyak 48 anak. Disamping sunatan dilaksanakan juga donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mempawah sejumlah peserta 30 orang, disamping itu juga dilakukan pemeriksaan gigi dan pemeriksaan umum masing-masing 15 orang dan 70 orang serta dilakukan juga vaksinasi covid 19 dengan jumlah yang berhasil tervaksin 21 orang. Hal ini sebagai bukti penguatan sinergitas Lantamal XII dengan Masyarakat dalam kegiatan bhakti sosial

Bhakti sosial sunatan massal
Bhakti sosial sunatan massal. foto dok Dispen Lantamal XII. ( postkotapontianak.com )

Acara Germas dan Bhakti Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Jungkat dibuka oleh Bupati Mempawah dihadiri oleh Forkopimcam Jungkat, Kadinkes Kabupaten Mempawah, Danranmil, Kepala Balai Kesehatan Lantamal XII, Wakapolsek Jungkat dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Mempawah menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat jungkat dan sekitarnya. Diharapkan kegiatan ini dapat terus di galakkan dan dapat menjadi contoh untuk kecamatan lain di wilayah kerja Kabupaten Mempawah.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Sumber Dispen Lantamal XII

Publish Udin Subari-PKP.

 

Letkol. Inf Dwi Agung Prihanto
Letkol. Inf Dwi Agung Prihanto 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.