Kritikan Membangun Bukan Serampangan

GMNI : Akan Terus Kritik Pemerintah

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Depok, Rio Mario Natalino membenarkan, bahwa pihaknya akan terus menurus mengkritik kepada pemerintah. Namun kritikan tersebut harus yang membangun, bukan kritik serampangan dan menghasut masyarakat melawan pemerintah.

GMNI./ Ist
GMNI./ Ist

“Artinya kritikan yang membagun itu dilancarkan kearah pemerintah, agar pemerintah selalu ingat dan memahami akan keberadaan masyarakatnya,” ujarnya kepada wartawan kemarin, di Depok.

Dia juga mengingatkan, bahwa pemuda Depok harus terus mengasah kepekaan dengan mengamati dan memahami situasi pemerintahan terkini. Artinya, kritik dilancarkan harus berkaca pada realitas.

“Sebagai pemuda kita juga bisa melihat kondisi masyarakat bukan asal ngomong. Ngomong doang tanpa fakta akan buang energi dan sia-sia,” imbuh Rio.

Menurut Rio, bahwa dengan tujuan membentuk karakter pemuda bermarhaenisme inilah GMNI menerima anggota baru melalui Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Lenteng Agung Jakarta Selatan (LA Jaksel) 27 November mendatang. Sebab GMNI membidik 100 orang mahasiswa untuk gabung kedalam GMNI Kota Depok. Dimana saat ini terhitung 30 mahasiswa dari berbagai universitas, seperti Universitas Indonesia (UI), Gunadarma, Universitas Pancasila (UP), IISIP Jakarta dan terakhir Universitas Jayabaya Jakarta.

“Bahkan ketika PPAB GMNI Depok tahun ini para calon anggota sangat antusias. Sebab terlihat dengan rasa penasaran para calon anggota keingin tahunya tentang GMNI,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua GMNI Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta itu.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *