Krisantus Terus Support Pemuda-pemudi Daerah Menjadi Anggota TNI

 

TNI

Pontianak – Ketua Umum Gerakan Pemuda Dayak Indonesia (GERDAYAK) Kalbar Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si., menyampaikan bahwa GERDAYAK sebagai organisasi pemuda selalu akan memposisikan diri sebagai penggerak generasi-generasi muda Dayak agar menjadi pribadi-pribadi yang berintegritas dan bermartabat. Salah satu upaya kearah itu yaitu dengan menjalin kerja sama dengan TNI baik TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU. “Secara khusus hari ini dengan TNI AD dan hari ini dengan DANDIM 1207 Pontianak kita menjalin silaturahmi.” Demikian disampaikan Krisantus Kurniawan dalam wawancaranya selepas silaturahmi dengan DANDIM 1207 Pontianak di Rumah Bentang Jln. Soetoyo Pontianak 25/7.

Dijelaskan Krisantus, sebagai Anggota Komisi I DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian Pertahanan dan Mitra kerja TNI AD, AL dan AU, terkait penerimaan Prajurit TNI ia berharap, kuota untuk Kalbar harus dimaksimalkan sehingga keinginan putra-putri daerah bisa terakomodir untuk menjadi prajurit TNI.

“Kita terus mensuport para generasi muda secara khusus di Kalbar untuk ikut serta menjadi prajurit.”Ungkapnya.

Namun demikian ia juga berharap agar putra-putri Kalbar mempersiapkan diri. Untuk itu Krisantus menjelaskan bahwa dirinya bekerja sama dengan TNI AD,AL dan AU menyediakan tempat-tempat latihan fisik, mengedukasi putra-putri agar sebelum test, melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, belajar yang rajin. ” Jadi tidak hanya fisik yang kuat dan sehat, tapi juga ditunjang dengan ilmu pengetahuan yang memadai.” Terangnya.

Karena menurut politisi PDIP itu, bahwa sistem pertahanan kita sekarang ini tidak hanya mengandalkan pertahanan konvensional yaitu kekuatan alutsista, kemampuan prajurit secara fisik saja, tetapi juga kemampuan dalam menguasai ilmu pengetahuan.

Hal senada diungkapkan oleh DANDIM 1207 Pontianak Kolonel Arh Hendra Roza S.Ip., bahwa dirinya berupaya membantu putra-putri Daerah Kalbar agar bisa menjadi prajurit TNI terutama TNI AD,
“Kita akan memberi edukasi, aturan-aturan sehingga putra-putri Kalbar bisa berkompetisi dalam setiap penerimaan prajurit baik Tamtama, Bintara bahkan AKMIL.” Jelasnya.

“Kita mensupport melalui edukasi-edukasi dan pelatihan yang diberikan, kita berharap dengan bantuan yang diberikan itu putra-putri Kalbar bisa mengabdikan diri di lembaga TNI.” Jelas DANDIM mengakhiri.(Kun)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.