KPUD Tutup Pendaftaran

Dua Pasang Calon Tarung di Pilkada

POSTKOTAPONTIANAK.CO ! DEPOK-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Titik Nurhayati menerangkan, bahwa tepat pukul 16.00, pada hari Selasa (28/7/2015) ini,  pihaknya menutup pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Depok

KPUD tutup pendaftaran./ist
KPUD tutup pendaftaran./ist

Pilkada 2015.

“Dalam proses pendaftaran yang sudah dilakukan pada 26–28 Juli 2015, terdapat dua pasangan calon yang telah mendaftar ke KPUD Kota Depok,” terangnya kepada wartawan, Selasa (28/7/2015), saat penutupan serta penandatanganan berita acara pendaftaran calon walikota yang salinannya disampaikan kepada Panwas dan tim pasangan calon yang diwakili tim penghubung, dikantornya.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya telah menerima dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yakni, yang pertama,  Dimas Oky Nugroho dan Babai Suhaimi yang diusung oleh PDI Perjuangan, NasDem, PKB, dan PAN dan yang ke dua adalah pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna yang diusung dari Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera.

 “Selama tiga hari ini, pihak KPUD telah menrima dua pasangan calon yang syah telah mendaftar,” jelas Titik.

Titik juga menambahkan, bahwa pihak KPUD telah memeriksa ke-dua pasangan calon tersebut akan kelengkapan berkas sebagaimana format dan ketentuan dalam UU dan Peraturan KPU No 12 Tahun 2015. Pihak KPUD hanya mengikuti sebagaimana yang dipersyaratkan.

 “Artinya, dari mulai ketentuan maupun formatnya, bahkan hasil kedua pasangan yang diusung masing-masing gabungan partai telah memenuhi persyaratan,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *