KPU Sekadau Tetapkan 3 Pasang Calon Bupati-Wakil Bupati

“Yansen-Saharudin tidak Lolos karena tak memenuhi syarat”

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Gusti Mahmud Buang Ketua KPU Sekadau membacakan hasil rapat pleno penetapan

Tiga pasangan calon bupati-wakil bupati Sekadau./ms
Tiga pasangan calon bupati-wakil bupati Sekadau./ms

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2015 yang digelar pada 26 Agustus 2015. Ketiga Calon yang diwakili oleh LO masing-masing pada Hari Senin (26/8) pukul 14.01 wib.

Berdasarkan Rapat Pleno KPU Kabupaten Sekadau menetapkan 3 pasangan Calon yang akan maju pada Pemilukada Desember mendatang adalah
Nomor urut 1 Pensong-Amon jalur independen, nomor urut 2 Rupinus-Aloysius yang diusung Partai PDI Perjuangan, Demokrat, PKPI, PPP dan PKB, sedangkan nomor 3 Simson-Subarno diusung Partai Gerindra, Nasdem, Hanura.

Sementara itu pasangan yang tidak lolos yaitu Yansen-Saharudin karena tidak memenuhi syarat.

Pasangan calon yang tidak memenuhi syarat tersebut dikarenakan dokumen LHKPN milik Saharudin pada tanggal 5 Agustus setelah diklrarifikasi oleh KPU Provinsi dan KPK terbukti, tidak pernah dikeluarkan oleh KPK, terang Ketua KPU.

Selain Itu juga KPU Menyatakan Jadwal Kampanye akan dimulai pada tanggal 27 Agustus 2015 sampai dengan 5 Desember 2015 dan dibagi 4 zona.

Zona 1 yaitu meliputi Kecamatan Nanga Mahab dan Kecamatan Nanga Taman. Zona 2 yaitu meliputi Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir.

Zona 3 yaitu meliputi Kecamatan Belitang Dan Kecamatan Belitang dan Zona 4 meliputi Kecamatan Belitang Hulu.

Kampanye hari pertama akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2015 diawali Deklarasi kampanye intregritas yang diadakan oleh KPU dengan mengundang Pasangan Calon, Simpatisan, Forkopimda, dan Panwaslu yang rencananya akan dilaksanakan dilapangan EJ Lantu, sedangkan 28 0ktober 2015 akan dilaksanakan debat politik dan sebelum pelaksanaan akan dilaksanakan rapat pelaksanaan.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *