KPU Kabupaten Melawi Mulai Distribusikan ke Kecamatan

Reporter : Frans somil

distribusi ssMELAWI ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-KPU kabupaten Melawi Mulai mendistribusikan Logistik , yaitu kotak suara dan surat suara  ke kecamatan

Dari pantauan “Postkotapontianak.com” logistik diangkut  langsung dari kantor KPU Melawi  oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggunakan kendaraan truk dikawal oleh dua orang anggota kepolisian pada Kamis (3/12/2015)  dilepas secara simbolis oleh Kapolres Melawi AKBP Cornelis MS  dan Ketua KPU Julita  beserta Lo Kodim dan Panwas.

Kapolres Melawi  AKBP Cornelis MS mengatakan “ bersama Ketua KPU kabupaten Melawi, bahwa pendristribusian logistik dalam kotak Suara yaitu, surat suara Kemudian  blangko C 1 tinta dan lain sebagainya itu  mulai di berangkatkan hari ini, akan langsung diantar ke 11 Kecamatan dengan enam pola keberangkatan.

“ Jadi masing- masing keberangkatan dari enam keberangkatan  itu di kawal oleh dua anggota Polisi dengan lengkap bersenjata sampai ke masing masing PPK, ketika sudah sampai di PPK  itu sudah di sambut oleh petugas kepolisian yang ada di polsek-polsek yang ada di PPK sana yang sudah di tempatkan dan sudah disprinkan oleh Kapolres  sebanyak 1o personil menunggu dan menyambut disana sampai nanti  di amankan ketika berada di PPK dan pada saat pergecekan besok atau lusa ke PPS,terang Kapolres.

Ketua KPU kabupaten Melawi Julita mengatakan,  ada 8 kecamatan yang hari ini sesuai  dengan sudah kami jadwalkan  akan distribusikan kekecamatan, adapun yang didistribusikan saat ini berupa  logistik dalam kotak bersama bilik, kalau yang di luar kotak sudah kami sampaikan bersamaan dengan bimtek di masing-masing PPK, jadi sudah di terima oleh  semua PPS dan KPPS.

“ Adapun jadwal kerangkatan distribusi  logistik tahap awal ini antara lain ke Kecamatatan Tanah Pinoh, Tanah Pinoh Barat, Sokan, Sayan Ella, Menukung, Belimbing dan Belimbing Hulu, hal tersebut dengan mempertimbangkan kondisi giografis wilayah kabupaten Melawi.

Adapun untuk  Pinoh Utara akan menyusul esok harinya, sedangkan untuk  Nanga Pinoh dan Pinoh Selatan akan didistribusikan pada  tanggal 5  karena  kami mempertimbangkan geografis wilayah kabupaten Melawi, Jelas julita ./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *